Liga Champions

Barcelona Dikandaskan Liverpool, Begini Ratapan Ernesto Valverde

Rabu, 8 Mei 2019 13:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde meratapi kegagalan timnya usai dibantai oleh Liverpool dengan skor 0-4, di laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 pada Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

Valverde mengakui bahwa Liverpool yang menjadi tim tuan rumah memang lebih unggul dan mendominasi jalannya pertandingan dibandingkan dengan gaya bermain skuatnya.

Apalagi brace yang diceploskan oleh dua pemain lawan yaitu Georgino Wijnaldum di menit ke-54 dan 56 serta dua gol dari Divock Origi (7', 79') menjadi bukti tak ada alasan lain di balik kekalahan Blaugrana yang tak mampu menaklukan The Reds.

“Mereka lebih baik dari kami, jadi kami harus menerimanya. Gol-gol yang tercipta dari tim tuan rumah sangat menyakitkan,” kata Valverde, dikutip dari situs resmi Champions League.

“Kami telah menduga Liverpool bermain lebih baik dari pada leg pertama, dan mereka melakukannya, membuat kami tak mampu keluar dari tekanan mereka,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, klub sepak bola raksasa Catalan itu sudah dua kali berturut-turut tersingkir dari Liga Champions dengan cara yang sama. Sebelumnya, mereka juga kalah telak di leg kedua 0-3 dari AS Roma.

Ini berarti mimpi Barcelona untuk meraih treble winner telah pupus. Di mana kompetisi besar yang masih harus dilakoni yakni berhadapan dengan Valencia di babak final Copa del Rey yang berlangsung pada 25 Mei 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM