Liga Indonesia

Flashback Pertandingan Pembuka Liga 1 yang Dimainkan 2 Tim Jawara

Sabtu, 11 Mei 2019 19:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pecinta sepak bola hanya menunggu beberapa hari lagi untuk bisa menyaksikan kompetisi Liga 1 2019. Kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut dipastikan akan bergulir pada 15 Mei mendatang.

Kompetisi Liga 1 2019 ini nyatanya sudah mengalami kemunduran, setelah sebelumnya diagendakan akan bergulir pada 8 Mei. Namun karena Indonesia saat ini tengah menjalani pesta demokrasi, akhirnya Liga 1 2019 diundur selama satu pekan. 

Pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 2019 ini nyatanya berbeda dari sebelumnya. Karena pada 15 Mei nanti, Persija Jakarta tidak memainkan pertandingan lebih dulu.

Karena seharusnya klub yang berhasil meraih gelar juara Liga 1 musim lalu, mendapatkan kesempatan bermain di pertandingan pembuka pada tahun selanjutnya. Itulah yang terjadi pada Liga 1 2018.

Pada musim lalu, Bhayangkara FC dipersilakan bermain menghadapi Persija, yang notabene-nya juara Piala Presiden 2018, di pertandingan pembuka Liga 1 2018. Namun kali ini Persija tidak memainkan laga pembuka untuk kali kedua.

Tim yang mendapatkan julukan Macan Kemayoran tersebut justru memainkan pertandingan di hari terakhir, yakni pada 20 Mei 2019. Persija akan menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman. Di hari yang sama, PSM Makassar juga bertanding melawan Semen Padang.

Sedangkan untuk pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 2019 akan dimainkan oleh tim promosi PSS Sleman yang akan menjamu Arema FC di Stadion Maguwoharjo. 

Terlepas dari itu semua, kali ini INDOSPORT mengajak kalian untuk mengingat kembali pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 2018 lalu.