Liga Italia

Ditanyai Siapa yang Hebat antara Guardiola dan Klopp, Begini Jawaban Del Piero

Senin, 13 Mei 2019 19:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Alessandro Del Piero Copyright: © Getty Images
Alessandro Del Piero

INDOSPORT.COM -  Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan opininya tentang siapa yang hebat antara Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Nama Pep Guardiola dan Jurgen Klopp memang ramai menjadi perbincangan musim ini setelah Manchester City dan Liverpool saling adu sikut demi meraih gelar Liga Primer Inggris 2018/19, bahkan kompetisi kasta tertinggi Ratu Elizabeth tersebut baru bisa menentukan siapa yang menjadi juara musim ini melalui laga pertandingan akhir.

Melihat fenomen kehebatan dua pelatih tersebut, Del Piero pun diminta pendapatnya mengenai siapa yang paling hebat antara kedua. Menurut Eks pemain Timnas Italia, baik Guardiola dan Klopp sama-sama memiliki keunggulannya masing-masing.

"Klopp atau Guardiola? Saya tidak bisa mengatakan siapa yang hebat di antara mereka, karena keduanya merupakan pribadi yang berbeda. Guardiola telah banyak memberikan pelajaran dan inspirasi kepada seluruh pemainnya, sementara Klopp merupakan calon pelatih hebat di masa depan," ujar Del Piero dikutip dari media Sky Italia.

Jurgen Klopp baru-baru ini memang sukses membawa Liverpool melaju ke partai final Liga Champions 2018/19 usai menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3 di stadion Anfield pada Rabu (08/05/19) lalu. Sementara nama Pep Guardiola kembali dieluh-eluhkan usai kembali sukses membawa Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

"Klopp memiliki sifat yang yang berkelas setiap kali ia harus berhadapan dengan media. Biasanya setiap pelatih akan marah besar usai timnya mengalami kekalahan, tetapi Klopp menunjukkan hal yang berbeda. Dia membuktikan bahwa ia berkelas. Ia memiliki energi dan antusisme ang sangat baik. Ia telah memberikan banyak perubahan bagi Liverpool," pungkasnya.

Manchester City berpeluang meraih treble winner domestik pertama mereka musim ini jika berhasil mengalahkan Watford di partai final Piala FA yang akan diselenggarakan di Stadion Wembley Sabtu (18/05/19) mendatang.

Sementara Liverpool berpeluang meraih trofi Liga Champions 2018/19 andai mereka berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai final yang akan berlangsung di Madrid, Minggu (02/06/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT