Liga Inggris

Semangat Salah Menabuh Genderang Perang Liga Primer Inggris 2019/20

Senin, 13 Mei 2019 12:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Jan Kruger
Mohamed Salah yakin Liverpool akan kembali jadi penantang gelar Liga Primer Inggris 2019/20. Jan Kruger/Getty Images. Copyright: © Getty Images/Jan Kruger
Mohamed Salah yakin Liverpool akan kembali jadi penantang gelar Liga Primer Inggris 2019/20. Jan Kruger/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Striker Liverpool, Mohamed Salah, sudah tertantang mengarungi kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2019/20 usai kalah perburuan gelar dari Manchester City musim ini.

The Citizen berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19 usai membantai Brighton pada pekan ke-38 dengan skor 4-1. Pasukan Pep Guardiola berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen dengan torehan 98 poin, hanya terpaut satu poin dari Liverpool di posisi dua.

Sebenarnya, pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris 2018/19 itu, Liverpool juga berhasil memenangkan laga terakhir mereka melawan Wolverhampton Wanderers dengan skor 2-0. Namun, poin yang mereka dapatkan masih tidak cukup untuk menggeser posisi Manchester City.

Hal ini tampaknya membuat Salah tergelitik untuk mengutarakan isi hatinya yang ditujukan kepada Manchester City dan juga para klub pesaing kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris lainnya.

"Kami hanya kalah sekali di musim ini. Kami telah berjuang keras. Kami akhirnya mendapat 97 poin," ucap Salah seperti dilansir dari laman portal berita Metro.

"Kami akan kembali berjuang, bermain dengan sekuat tenaga musim depan untuk merebut gelar juara. Kita lihat saja nanti," pungkas striker berusia 26 tahun tersebut.

Meskipun gagal juara, Liverpool telah membukukan 18 kali juara Liga Primer Inggris dan yang terakhir pada musim 1989/90. Sementara itu, Manchester City baru enam kali meraih juara liga.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM