Bola Internasional

Catat! Ini Tanggal Kedatangan Matthijs De Ligt ke Barcelona

Rabu, 15 Mei 2019 17:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dikabarkan akan segera berlabuh ke Barcelona sebelum tanggal 24 mei 2019 Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt dikabarkan akan segera berlabuh ke Barcelona sebelum tanggal 24 mei 2019

INDOSPORT.COM – Media Spanyol memberitakan bahwa Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, akan memastikan rampungnya transfer Matthijs de Ligt sebelum tanggal 24 Mei 2019.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh kanal Sports bahwa Presiden Blaugrana tersebut telah mengetahui bahwa pemain berusia 19 tahun ini ingin bergabung dengan Barcelona menyusul rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong.

Bahkan, Barcelona bakal menggunakan strategi yang sama kepada De Ligt seperti yang mereka lakukan kepada De Jong. Raksasa Catalan tersebut akan memanfaatkan hubungan baik mereka dengan petinggi Ajax yakni Van der Sar (CEO) dan Marc Overmars (Direktur Olahraga).

Dikabarkan petinggi Barcelona dan agen De Ligt, Mino Raiola, telah bertemu sebanyak tiga kali di tiga negara berbeda. Pertemuan tersebut diyakini hanya tinggal menyelesaikan urusan transfer De Ligt. Pihak Azulgrana bahkan telah menyiapkan dana 70 Juta Euro (sekitar Rp 1,1 Triliun). 

Kabar makin dekatnya De Ligt ke Cules tidak lain dikarenakan komentar sang Ibunda, Vanessa De Ligt, yang menyebut anaknya akan berlabuh ke Spanyol. Bahkan secara eksplisit, ia menyebut Barcelona sebagai tempat yang bagus untuk karir anaknya.

De Ligt sendiri meski masih berusia cukup muda, namun mampu tampil konsisten dan menjadi kapten tim Ajax. Bersama rekan-rekannya, dirinya mampu menjadikan tim asal Belanda tersebut sebagai salah satu dari empat tim terbaik yang meraih tempat di semifinal Liga Champions 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%