Liga Champions

Resmi! Final Liga Champions 2018/19 Dipimpin Oleh Wasit Asal Slovenia

Rabu, 15 Mei 2019 00:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat memastikan diri ke final Liga Champions 2018-19. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat memastikan diri ke final Liga Champions 2018-19.

INDOSPORT.COM - Partai final Liga Champions 2018/19 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan dipimpin langsung oleh wasit asal Slovenia, Damir Skomina.

Dilansir dari situs resmi UEFA, Skomina sudah ditunjuk langsung oleh komite wasit UEFA untuk menjadi wasit pada partai final Liga Champions 2018/19 yang bertajuk All English di stadion Metropolitano, Madrid, Sabtu (01/06/19) mendatang waktu setempat atau Minggu (02/06/19) pukul 02:00 WIB.

Damir Skomina merupakan wasit asal Slovenia yang berusia 42 tahun dan sudah memiliki sepak terjang di dunia wasit internasional sejak tahun 2002. Sementara di musim ini sendiri, ia sudah memimpin empat laga Liga Champions dan  dua pertandingan Liga Europa.

Sejauh ini, ia telah bertugas sebagai wasit utama di partai final Liga Europa tahun 2017 antara Ajax Amsterdam vs Manchester United.

Ia juga bertugas menjadi wasit di pertandingan Piala Super UEFA tahun 2012 yang mempertemukan Chelsea vs Atletico Madrid di tahun 2012 silam, serta menjadi wasit keempat di final Liga Champions tahun 2013 yang mempertemukan dua klub kuat Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund vs Bayern Munchen.

Dalam melaksanakan tugasnya, Skomina akan dibantu oleh rekan senegaranya (Slovenia), Jure Praprotnik dan Robert Vukan. Sedangkan, Antonio Mateu Lahoz (Spanyol) akan mengambil tanggung jawab sebagai wasit keempat.

Tim asisten video wasit akan dipimpin oleh Danny Makkelie (Belanda) serta didukung oleh Pol van Boekel (Belanda), Felix Zwayer (Jerman) dan Mark Borsch (Jerman).

Partai final Liga Champions 2018/19 yang akan dihelat di Madrid dipastikan akan berlangsung sengit karena kedua tim pasti sama-sama mengincar kemenangan dengan tujuannnya masing-masing.

Liverpool ingin memastikan satu-satunya trofi yang bisa mereka menangkan musim ini setelah gagal meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2018/19 yang telah mereka nantikan selama 29 tahun. Sedangkan Tottenham mengincar sejarah baru di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

Berikut ini daftar tim wasit untuk final Liga Champions 2018/19:

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Asisten: Jure Praprotnik, Robert Vukan (Slovenia)

Wasit keempat: Antonio Mateu Lahoz (Spanyol)

VAR: Danny Makkelie (Belanda)

Asisten VAR: Pol van Boekel (Belanda), Felix Zwayer (Jerman)

Offside VAR: Mark Borsch (Jerman)

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%