Liga Champions

Ruang Ganti Liverpool Lebih Mewah Ketimbang Tottenham di Final Liga Champions

Kamis, 16 Mei 2019 12:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© stadiumdb.com
Wanda Metropolitano (Estadio Metropolitano) merupakan perhelatan final Liga Champions 2018/19 yang akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool. Foto: stadiumdb.com Copyright: © stadiumdb.com
Wanda Metropolitano (Estadio Metropolitano) merupakan perhelatan final Liga Champions 2018/19 yang akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Liverpool. Foto: stadiumdb.com

INDOSPORT.COM – Dua klub Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur akan bertukar posisi ruang ganti saat mereka saling bertemu di final Liga Champions 2018/19 pada hari Minggu (02/06/19) di Wanda Metropolitano.

Menurut laman Sun Sport, Tottenham Hotspur akan mendapatkan fasilitas ruang ganti tim tamu, kendati mereka berstatus sebagai tim tuan rumah setelah hasil undian.

Fasilitas tim tamu yang akan dipakai kubu besutan Mauricio Pochettino ini berukuran kecil dengan pencahayaan yang seadaannya.

© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Ruang pemain Tottenham Hotspur nanti di final Liga Champions. Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images Copyright: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty ImagesRuang pemain Tottenham Hotspur nanti di final Liga Champions. Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images

Sebaliknya, Liverpool yang berstatus sebagai tim tamu justru mendapatkan fasilitas ruang ganti yang selama ini kerap digunakan tim Spanyol, Atletico Madrid, kala bertanding di kandang.

© Denis Doyle - UEFA/UEFA via Getty Images
Ruang pemain Liverpool nanti di final Liga Champions. Denis Doyle - UEFA/UEFA via Getty Images Copyright: Denis Doyle - UEFA/UEFA via Getty ImagesRuang pemain Liverpool nanti di final Liga Champions. Denis Doyle - UEFA/UEFA via Getty Images

Ruang ganti tersebut tergolong sangat mewah dan luas. Pencahayaannya sangat maksimal sehingga dramatis suasana di dalam ruangan.

Bukan tanpa alasan, penukaran fasilitas ruang ganti ini rupanya dilakukan pihak penyelanggara UEFA ingin mengutamakan keamanan dan keselamatan masing-masing tim dan para pendukungnya.

“Sebelum kami mengambil keputusan, kami mengevaluasi di antara para pendukung tamu, polisi Spanyol dan kota Madrid,” kata manajer stadion Fernado Fariza.

“Kami mempertimbangkan jumlah pendukung kedua finalis, jalur metro dan titik temu pendukung di kota itu,” imbuhnya.

Bisa dipahami. Jika menggunakan kamar ganti tim tamu saat hendak memasuki stadion, The Reds akan berpapasan dengan fans Tottenham di sebelah utara stadion. Sebaliknya, skuat Spurs akan bentrok dengan suporter Liverpool di tribun selatan.

Pada final Liga Champions, baik pendukung Liverpool dan Spurs hanya akan menerima alokasi tiket masing-masing sebanyak 16 ribu kursi, jauh dari kapasitas stadion yang mencapai 67 ribu kursi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

1