Bola Internasional

Inilah Kisah 4 Bintang yang Putuskan Pensiun di Akhir Musim Ini

Senin, 20 Mei 2019 16:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pinterest.com
Xavi Hernandez, legenda Barcelona yang memilih untuk pensiun pada akhir musim 2018/19 usai menjajal sepak bola Qatar. Foto: pinterest.com Copyright: © pinterest.com
Xavi Hernandez, legenda Barcelona yang memilih untuk pensiun pada akhir musim 2018/19 usai menjajal sepak bola Qatar. Foto: pinterest.com

INDOSPORT.COM – Jelang musim sepak bola Eropa 2018/19 berakhir, beberapa nama bintang kawakan telah memutuskan untuk gantung sepatu. Mereka adalah nama-nama yang telah menghiasi laga akbar klub sepak bola raksasa dunia selama kurang lebih lima belas tahun terakhir.

Hal ini pasti terjadi setiap tahunnya. Dengan semakin menuanya umur seorang pesepak bola, berhenti dari permainan lapangan hijau menjadi tak terhindarkan. Penurunan kemampuan fisik merupakan penyebab utamanya.

Beberapa di antara mereka meraih banyak gelar di negaranya masing, baik tim maupun individu. Tak hanya itu, beberapa dari nama-nama yang akan disebutkan juga pernah menjuarai Piala Dunia.

Alhasil, pensiunnya bintang sepak bola dunia kerap membawa kesedihan bagi para fans klub ataupun pemain tertentu. Merekalah yang seringkali berperan besar dalam kejayaan sebuah klub di seluruh kompetisi yang diikuti.

INDOSPORT akan membahas empat figur bintang yang resmi memutuskan pensiun di akhir musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%