Bola Internasional

Main di Inggris, Pesepak Bola Muda Indonesia Raih Penghargaan Pemain Terbaik

Senin, 27 Mei 2019 05:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Jack Brown, pemain muda Indonesia yang tengah menimba ilmu di Inggris. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Jack Brown, pemain muda Indonesia yang tengah menimba ilmu di Inggris.

INDOSPORT.COM - Salah satu pesepak bola muda Indonesia yang tengah bermain di Inggris, Jack Brown baru-baru ini berhasil mengharumkan nama Tanah Air dengan menyabet gelar pemain terbaik.

Hal tersebut diketahui dari postingan sang ibu, yang membagikan foto profil pemain terbaik klub Hornchurch FC musim ini yang diraih Jack Brown dalam laman media sosialnya.

"Selamat Jack untuk penghargaan pemain terbaik Hornchurch FC musim ini," tulis Indah Brown, ibu Jack Brown dalam laman Instagram-nya.

© Instagram.com/indahbrown9
Jack Brown menyabet gelar Player of The Season Hornchurch FC. Copyright: Instagram.com/indahbrown9Jack Brown menyabet gelar Player of The Season Hornchurch FC.

Jack Brown sendiri memang tengah berada di Inggris dan sempat membela beberapa tim akademi Liga Primer Inggris, salah satunya adalah West Ham United.

Saat ini, pemain berusia 17 tahun tersebut tampil di Liga Isthmian (Liga regional London), bersama tim Hornchurch FC U-16. Dirinya bahkan pernah mendapat penghargaan gol terbaik dalam ajang Essex Cup tahun 2018 lalu.

Jack Brown juga pernah menorehkan prestasi gemilang saat bergabung di Akademi Manchester United, di mana dirinya meraih penghargaan The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School.

© Internet
Caption Copyright: InternetJack Brown, pemain muda Indonesia yang tengah menimba ilmu di Inggris

World Final Skill Test MUSS 2012 meliputi empat pengujian, yaitu lofted pass (umpan lambung), finishing (mencetak gol), dribbling (menggiring bola), dan short passing (umpan pendek), dan Jack memdapatkan nilai terbaik dalam pengujian tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM