Liga Champions

Komentar Berkelas Alisson Becker soal Blunder Loris Karius di Final Liga Champions

Jumat, 31 Mei 2019 15:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder. Copyright: © Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder.

INDOSPORT.COM - Kiper nomor satu Liverpool, Alisson Becker, buka suara mengenai blunder yang dilakukan rekan setimnya, Loris Karius, pada final Liga Champions 2017/18 kala The Reds takluk dari raksasa Spanyol, Real Madrid.

Dilansir dari Express, Alisson mengungkapkan bahwa dirinya iktu bersedih melihat apa yang terjadi pada Karius pada laga tersebut. Baginya, kejadian ini bisa menimpa siapa saja dan akan menghantui kiper manapun yang mengalami hal tersebut di pertandingan sekelas final Liga Champions.

"Saya sedih (melihat kejadian tersebut). Kami (kiper) tahu bagaimana rasanya melakukan kesalahan di partai sekelas final Liga Champions. Itu akan menghantui dirimu selamanya," ujar Alisson kepada ESPNFC.

Ia pun menyarankan kiper yang kini membela Besiktas tersebut untuk bangkit merubah keadaa menjadi lebih baik dan melupakan kejadian buruk tersebut. Bahkan, Alisson menolak bahwa kelalahan Liverpool pada laga tersebut harus dibebankan kepada Karius.

"Namun dalam hidup, kita selalu memiliki kesempatan untuk mengubah sesuatu menjadi baik. Ketika saya membuat kesalahan saya akan langsung bangkit. Dan saya pikir, kita tidak bisa menaruh kesalahan hanya pada seseorang saja. Ini sepak bola, ada 11 pemain. Jika menang, maka semua menang. Jika kalah, semua juga kalah," lanjutnya.

Seperti diketahui, Karius sempat melakukan blunder konyol yang membuat harapan Liverpool menjuarai Liga Champions 2017/18 pupus. Ia salah dalam melempar bola kepada Dejan Lovren yang kemudian dapat direbut oleh Karim Benzema dan membuahkan gol bagi Madrid.