Liga Champions

Idolai Pochettino, Bintang Badak Lampung: Saya Dukung Liverpool

Sabtu, 1 Juni 2019 17:26 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Final Liga Champions akan tersaji dalam beberapa jam ke depan. Dalam edisi kali ini, Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Minggu (02/06/19) dini hari.

Prediksi menyebutkan bahwa The Reds akan keluar sebagai juara. Namun, bukan berarti peluang Spurs hilang begitu saja. Tak sedikit yang mengamini bahwa The Lillywhites bisa saja yang menjadi pemenang di akhir pertandingan nanti.

Walau begitu, dominasi Liverpool untuk menjadi juara, rasanya tidak bisa dikalahkan. Hal ini terbukti dengan besarnya dukungan dari pesepak bola asal Indonesia, Arthur Irawan.

Ketika dihubungi oleh INDOSPORT, Arthur yang pernah merasakan dilatih oleh Mauricio Pochettino--pelatih Spurs--menyebut bahwa bagaimanapun dirinya akan membela Liverpool, walau Pochettino adalah salah satu orang yang diidolainya.

"Dengan Tottenham vs Liverpool, pasti saya fans Liverpool. Walaupun saya suka banget dengan Pochettino, saya masih dukung Liverpool. Saya dari kecil fans Liverpool, jadi semoga Liverpool menang dan prediksi saya Liverpool bakal menang lah," paparnya kepada INDOSPORT.

Seperti yang sudah diketahui, Arthur pernah merasakan tangan dingin Pochettino kala keduanya berada di Espanyol beberapa waktu yang lalu. Walau hanya sebatas latihan bersama, namun Arthur dan Pochettino berhasil menciptakan momen yang tak terlupakan, khususnya untuk Arthur.

Salah satu momen yang paling berkesan untuk Arthur adalah saat dirinya mengalami cedera engkel pada sesi latihan. Disela-sela latihan tersebut, Pochettino secara mengejutkan menanyakan apakah pemain asal Indonesia ini baik-baik saja, dan bisa bermain secara maksimal atau tidak.

"Ketika udah gabung tim utama, dia (Pochettino) tanya, Arthur, cedera kamu, oke? Kamu bisa maksimal latihan hari ini?" papar Arthur sambil memperagakan ucapan Pochettino.