Liga Indonesia

Tampil Tak Sesuai Ekspektasi, Pelatih Persipura Tetap Bela Mamadou Samassa

Sabtu, 1 Juni 2019 04:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Persipura Jayapura, Mamadou Samassa (tengah), saat berlatih bersama rekan-rekannya. Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Striker Persipura Jayapura, Mamadou Samassa (tengah), saat berlatih bersama rekan-rekannya. Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker anyar Persipura Jayapura, Mamadou Samassa, tak bermain sesuai ekspektasi saat timnya ditahan imbang oleh tamunya, PSS Sleman di Stadion Mandala dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (31/05/19).

Striker jangkung itu bahkan kerap di-bully oleh penonton yang menyaksikan langsung laga tersebut, lantaran eks Madura United itu bermain sangat lamban dan selalu gagal melewati hadangan pemain lawan.

Namun sang pelatih, Luciano Leandro tetap membela penampilan anak asuhnya tersebut. Menurutnya, Samassa masih dalam proses adaptasi.

"Samassa masih butuh waktu untuk melakukan adaptasi dengan pemain dan juga ritme permainan Persipura. Saya tidak menyalahkan pemain atas hasil ini, kami sudah berusaha dan bekerja keras," tekan Luciano saat sesi konferensi pers usai laga.

Meski dinilai bermain buruk, namun Luciano memilih mempertahankan Samassa dalam waktu 90 menit.

Ia beralasan, timnya membutuhkan sosok Samassa untuk membongkar pertahanan lawan, karena punya kelebihan di postur tubuhnya.

"Saya tetap mempertahankan Samassa untuk berduel dengan pemain belakang lawan. Karena dengan begitu, pemain kita yang lain bisa melakukan akselerasi di kotak 16 lawan. Kalau saya menggantikan posisinya, maka pemain kami akan kesulitan untuk menembus pertahanan lawan," tandasnya.