Liga Italia

Meski Bakal Cuci Gudang, AC Milan Tak Akan Lepas Sang Kapten

Minggu, 9 Juni 2019 21:42 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli, tak akan dijual di jendela transfer mendatang. Copyright: © 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli, tak akan dijual di jendela transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Kabar mengenai AC Milan yang akan melepas banyak pemainnya pada jendela transfer musim panas ini tak berlaku bagi sang kapten, Alessio Romagnoli. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Paolo Maldini yang baru didapuk sebagai Direktur Teknik Rossoneri.

Romagnoli menjadi pilar tim Milan sejak didatangkan dari AS Roma pada musim 2015/16. Sejak ditebus dengan harga 25 juta euro (sekitar 403,2 miliar rupiah), pemain berusia 24 tahun ini mencatatkan rataan 38 penampilan di semua kompetisi dalam semusim.

Selain menjadi bagian penting dalam skuat Rossoneri, Romagnoli juga memperlihatkan loyalitasnya. Saat terjadi peralihan kepemilikan di tubuh manajemen AC Milan, ia memutuskan untuk memperpanjang kontrak hingga Juni 2022 mendatang.

Perilakunya di dalam dan luar lapangan tersebut membuatnya mendapatkan kehormatan untuk mengenakan ban kapten. Dilansir dari situs Calciomercato, statusnya sebagai pemain AC Milan saat ini ‘tak tersentuh’ atau tak akan dijual ke klub mana pun.

Maldini mengatakan bahwa Romagnoli akan menjadi bagian dalam pembentukan era baru Milan untuk mengejar juara Serie A Italia. Bek yang telah mengoleksi sembilan caps untuk Timnas Italia ini tinggal menunggu bagaimana aktivitas transfer klubnya pada bulan mendatang.

Adapun beberapa pemain yang akan dliaporkan akan dijual oleh Milan ialah Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, dan Diego Laxalt. Ketiganya dibanderol dengan harga minimal 15 juta euro (sekitar 240 miliar rupiah).

Selain itu, lima pemain lain yakni Andrea Bertolacci, Ignazio Abate, Jose Mauri, Riccardo Montolivo, dan Cristian Zapata akan dilepas dengan status free transfer. Tiemoue Bakayoko juga akan hengkang akibat kontrak peminjamannya yang akan habis. Keenamnya kini sedang menunggu kontraknya yang akan habis pada akhir Juni 2019 ini. 

Adapun Rossoneri dikabarkan juga akan melepas penjaga gawang andalannya, Gianluigi Donnarumma, jika ada tawaran masuk melebihi 60 juta euro (setara 960 miliar rupiah). Rossoneri sendiri telah memiliki pengganti dalam diri Alessandro Plizzari yang tampil apik bersama Timnas Italia di Piala Dunia U-20.