Bursa Transfer

Terungkap, Ini Alasan Liverpool Tak Mau Datangkan Matthijs de Ligt

Minggu, 9 Juni 2019 19:44 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© VI-Images/ Getty Images
Liverpool disebut tidak tertarik mendatangkan bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Copyright: © VI-Images/ Getty Images
Liverpool disebut tidak tertarik mendatangkan bek tengah sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool menolak untuk mendatangkan wonderkid Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Padahal The Reds memiliki kesempatan yang besar untuk mendaratkan pemain sepak bola berusia 19 tahun ini.

Nama Matthijs de Ligt menjadi sorotan berkat penampilan impresifnya bersama Ajax. Meski masih belia, ia sudah menjadi kapten tim dan mengantarkan Ajax juara Eredivisie Belanda dan Piala KNVB.

De Ligt pun menjadi incaran banyak klub sepak bola top Eropa. Barcelona, Juventus, Manchester United, dan Paris Saint-Germain berebut untuk mengamankan tanda tangan De Ligt.

Namun, agen De Ligt, Mino Raiola mengusulkan bahwa kliennya lebih baik bergabung dengan Liverpool. Virgil van Dijk adalah salah satu faktor utama Raiola menyarankan De Ligt menuju ke Anfield.

Meski demikian, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya tidak tertarik untuk mendatangkan bakat muda dari Belanda tersebut.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, De Ligt menuntut gaji yang tinggi yakni sebesar 236 ribu poundsterling atau setara Rp4,2 miliar per pekannya.

Dilansir dari situs berita olahraga Mirror, jika hal itu terjadi, maka Klopp takut akan ada perpecahan di ruang ganti Liverpool terkait besaran gaji yang diterima oleh De Ligt.

Pasalnya gaji tertinggi Liverpool saat ini dipegang oleh Mohamed Salah sebesar 200 ribu poundsterling per pekannya atau Rp3,8 miliar. Selain itu, pemain lain seperti Roberto Firmino, Sadio Mane, Alisson Becker, dan Virgil van Dijk ditakutkan bakal cemburu dengan besaran gaji yang akan didapatkan De Ligt jika bergabung ke Liverpool.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%