Bola Internasional

3 Fakta Unik yang Tercipta dari Laga Spanyol vs Swedia di Kualifikasi Euro 2020

Selasa, 11 Juni 2019 08:37 WIB
Editor: Coro Mountana
© David Ramos/Getty Images
Sergio Ramos merayakan gol tendangan penalti saat pertandingan Spanyol vs Swedia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: David Ramos/Getty Images) Copyright: © David Ramos/Getty Images
Sergio Ramos merayakan gol tendangan penalti saat pertandingan Spanyol vs Swedia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: David Ramos/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Di balik keberhasilan Spanyol membungkam Swedia dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020, rupanya tersimpan sejumlah fakta-fakta unik yang menarik untuk disimak.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol sejatinya tampil mendominasi jalannya pertandingan hingga 75% penguasaan bola. Namun, pertahanan Swedia terbukti sangatlah rapat dan tidak memberikan ruang bagi para penyerang Spanyol.

Sayang meski pertahanan tampil disiplin, Swedia tetap saja tercolong lewat dua gol penalti yang masing-masing dicetak oleh Alvaro Morata dan Sergio Ramos sebelum tercipta gol ketiga oleh Mikel Oyarzabal. Spanyol pun memenangi pertandingan dengan skor 3-0 atas Swedia.

Selain menang dan untuk sementara berada di puncak klasemen Grup F, terdapat sejumlah fakta unik yang diciptakan oleh Spanyol usai membungkam Swedia. Apa sajakah itu?