Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Spanyol vs Swedia: 'Alon-alon Asal Kelakon'

Selasa, 11 Juni 2019 03:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos merayakan gol tendangan penalti saat pertandingan Spanyol vs Swedia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images) Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos merayakan gol tendangan penalti saat pertandingan Spanyol vs Swedia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Kualifikasi Euro 2020 yang menyuguhkan pertandingan Spanyol vs Swedia baru saja berakhir dengan permainan 'alon-alon asal kelakon' dari tuan rumah.

Pertandingan Spanyol vs Swedia menampilkan permainan yang sangat ketat di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (11/06/19) dini hari WIB.

Spanyol yang sedang dalam penampilan terbaiknya malah tampak sulit membongkar pertahanan kokoh Swedia. Pertahanan Swedia yang diisi oleh Filip Helander dan Pontus Jansson tampak mampu menahan gempuran La Furia Roja.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang tanpa gol tidak berubah. Swedia yang terus-terusan digempur juga tak mampu keluar dan membuat peluang matang ke gawang Spanyol.

Babak kedua khususnya menjelang menit-menit akhir pertandingan, Spanyol tiba-tiba menambah dua gol. Mereka akhirnya menang 3-0 di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 ini.

Babak Pertama Spanyol vs Swedia

© David Ramos/Getty Images
Sergio Ramos merayakan gol tendangan penalti saat pertandingan Spanyol vs Swedia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: David Ramos/Getty Images) Copyright: David Ramos/Getty ImagesSergio Ramos merayakan gol tendangan penalti saat pertandingan Spanyol vs Swedia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: David Ramos/Getty Images)

Awal babak pertama, Spanyol tampak mendominasi penguasaan bola dengan Swedia yang terlihat jelas memasang formasi bertahan.

Menit 11 Spanyol berhasil mencatat peluang, dengan umpan silang Dani Carvajal ke Rodrigo. Sayang penyerang Valencia itu sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Menit 24 giliran Swedia akhirnya mendapat kesempatan untuk menyerang balik lewat lini tengah hingga Jordi Alba terpaksa melanggar gelandang Swedia, Viktor Claesson.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-41, Spanyol terus menekan pertahanan Swedia. Hingga bek Timnas Swedia, Mikael Lustig menghalau umpan dari Dani Parejo. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.