Liga Indonesia

Sempat Cedera, Djanur Optimis Amido Balde Bisa Perkuat Persebaya di Kratingdaeng Piala Indonesia

Selasa, 11 Juni 2019 03:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Coro Mountana
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde bersama anaknya Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde bersama anaknya

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku optimis melihat dua pemainnya yang cedera bisa dimainkan pada babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Madura United pada (19/6/19) nanti. Dua pemain tersebut adalah Amido Balde dan Miswar Saputra.

Pelatih asal Majalengka yang akrab disapa Djanur itu mengatakan jika kondisi Amido Balde saat ini sudah lebih baik ketimbang di awal cedera saat melawan Kalteng Putra pada Selasa (21/5/19). Namun saat disinggung soal persentase tingkat recovery pemain Guinea-Bissau itu, Djanur belum bisa menjawabnya.

"Intinya saya optimis dia bisa main, saya sudah tanya ke tim medis sebelumnya. Kemudian saat latihan tadi juga dia (Amido Balde) sudah bisa ikut bergabung dengan pemain yang lain," kata Djanur pada Senin (10/6/19).

Kemudian untuk Miswar Saputra, Djanur mengatakan jika luka di pelipis kiri kiper asal Aceh itu juga sudah berangsur membaik. Jahitan yang berada di pelipis Miswar Saputra pun juga sudah kering.

"Miswar kondisinya sudah oke, hari ini dia sudah ikut berlatih dengan tim. Ketiga kiper yang kami miliki juga semuanya ikut berlatih, Miswar terlihat tidak canggung saat latihan tadi," sambung pelatih 60 tahun itu.

Sementara itu untuk saat latihan perdana yang digelar sore tadi, Djanur tampak belum terlalu memberikan menu latihan taktik kepada anak didiknya. Dia masih memberikan latihan ringan untuk mengembalikan fisik pemainnya.