Liga Indonesia

Jadi Starter, Artur Gerorkyan Bawa Turkmenistan Tahan Imbang Uganda

Selasa, 11 Juni 2019 22:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© kawowo.com/Photo: Turkmenportal
Artur Gevorkyan (nomor 10) dan skuat Turkmenistan saat berhadapan dengan Uganda. Copyright: © kawowo.com/Photo: Turkmenportal
Artur Gevorkyan (nomor 10) dan skuat Turkmenistan saat berhadapan dengan Uganda.

INDOSPORT.COM - Tampil sebagai starter, penyerang anyar Persib Bandung Artur Gerorkyan berhasil membawa Timnas Turkmenistan menahan imbang Uganda di laga uji coba.

Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun itu memang mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Turkmenistan untuk melakoni pemusatan latihan dan uji tanding internasional pada 28 Mei hingga 12 Juni 2019.

Pemanggilan Artur Gevorkyan ke Timnas Turkmenistan tertuang dalam surat TFF nomor 786, tentang Pemusatan Latihan dan Uji Tanding di Uni Emirat Arab, tertanggal 20 Mei 2019.

"Kami merekomendasikan pemain yang tertulis di bawah ini. Kami memanggil pemain Tim Nasional Turkmenistan sdr. Artur Gevorkyan untuk bergabung dalam pemusatan latihan dan uji tanding internasional di Uni Emirat Arab," tulis surat TFF.

Pada Senin 10 Juni 2019 kemarin, Timnas Turkmenistan berhadapan dengan Uganda di stadion New York University play ground Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Berdasarkan data pada ranking FIFA, Uganda sedikit lebih diunggulkan dalam duel ini. Di mana wakil asa Afrika tersebut bertengger di peringkat 79, sedangkan Turkmenistan berada di posisi 136.

Meski levelnya berada jauh di bawah tim lawan, Artur Gerorkyan dan kolega tak pantang menyerah hingga berhasil menahan imbang Uganda dengan skor 0-0.

Hasi imbang tersebut membuat Turkmenistan memutus rentetan hasil buruknya, di mana mereka tak pernah menang di tiga laga terakhir. Teranyar mereka menelan kekalahan 3 - 1 dari Oman di ajang penyisihan Grup Piala Asia awal Januari lalu.

1