Liga Inggris

Asisten Pep Guardiola Ungkap Betapa Seramnya Kandang Liverpool

Kamis, 13 Juni 2019 16:13 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Mikel Arteta, yang kini menjabat sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, mengungkap keangkeran kandang Liverpool di Anfield. Copyright: © Getty Image
Mikel Arteta, yang kini menjabat sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, mengungkap keangkeran kandang Liverpool di Anfield.

INDOSPORT.COM – Salah satu asisten Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta, menyebut pertandingan di markas Liverpool di Anfield merupakan sesuatu yang ‘menyeramkan’.

Dalam sebuah wawancara dengan kanal berita sepak bola internasional Marca, Arteta mengungkapkan bahwa Stadion Anfield yang merupakan kandang Liverpool merupakan salah satu stadion paling mengintimidasi di Inggris.

Menurutnya, atmosfer luar biasa yang dibangun pendukung The Reds di Anfield selalu bisa membuat mental tim lawan jatuh.

“Liverpool adalah tim yang selalu sulit untuk dikalahkan, khususnya di kompetisi dengan sistem gugur. Hal itu karena Anfield adalah tempat yang sulit dan selalu memberikan intimidasi,” ujar Arteta.

Arteta menambahkan, ketika memasuki Stadion Anfield, ia merasakan sensasi berbeda yang justru membuat timnya menjadi kesulitan. Mantan pemain Arsenal dan Everton itu menyebut Liverpool seperti mendapat tambahan kekuatan ketika bermain di Anfield.

“Saya beberapa kali merasakan kekalahan di sana. Begitu mereka (Liverpool) mendapat dukungan di Anfield, mereka akan terus memberikan tekanan,” imbuh Arteta.

Sebagai eks pemain yang lama berkarier di Liga Primer Inggris, Mikel Arteta memang sangat familiar dengan suasana Anfield. Pria yang kini berusia 37 tahun itu pernah selama enam musim berseragam Everton yang merupakan rival sekota Liverpool.

Bersama Everton, Arteta tampil dalam 162 pertandingan Liga Primer Inggris dan merasakan bagaimana panasnya atmosfer Derby Merseyside menghadapi Liverpool. Setelah enam musim membela Everton, ia kemudian hijrah ke Arsenal pada awal musim 2011/2012.

Usai pensiun dari lapangan hijau pada pengunjung musim 2015/16, Mikel Arteta melanjutkan kariernya di dunia kelepatihan. Ia saat ini menjabat sebagai salah satu asisten Pep Guardiola di Manchester City, bersama Brian Kidd dan Dominic Torrent.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%