Bola Internasional

Desain Sepatu Baru Sadio Mane Ada Unsur Mistis, Apa Itu?

Selasa, 18 Juni 2019 11:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Michael Regan/Getty Images
Bintang Liverpool, Sadio Mane memiliki desain sepatu baru dari New Balance. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Bintang Liverpool, Sadio Mane memiliki desain sepatu baru dari New Balance.

INDOSPORT.COM – Produsen sepatu sepak bola New Balance memberikan kado spesial bagi penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane.

Pemain sepak bola asal Senegal yang baru saja membawa Si Merah juara Liga Champions 2018/19 itu mendapat sepatu edisi spesial yang diproduksi secara terbatas.

New Balance sebagai sponsor pribadi Mane merilis sepatu edisi khusus yang terinspirasi oleh negara asal pemain  sepak bola berusia 27 tahun tersebut. Diberi nama Furon v5 Maagum, sepatu spesial itu dibuat dengan nuansa negara Senegal sebagai identitas dan tempat kelahiran Mane.

Nama Maagum yang berarti kebangkitan terinsporasi oleh ritual perayaan di Senegal. Maagum juga bisa diartikan sebagai simbol perubahan manusia menjadi Singa.

Nilai itulah yang menginspirasi New Balance mencipatakan sepatu edisi spesial sebagai bentuk penghormatan atas kerja keras Mane mengharumkan nama Senegal di sepak bola Eropa.

“Saya sangat bangga untuk memiliki sepatu yang merayakan hubungan saya dengan tanah leluhur saya,” tutur Mane dikutip dari Goal.

Selain memiliki desain khusus yang mewakili leluhur Mane, sepatu Furon v5 Maagum juga diproduksi dengan sangat terbatas, yakni hanya 405 pasang.

Jumlah 405 pasang sepatu tersebut menyimbolkan jarak yang ditempuh Sadio Mane dari tempat asalnya Bambay ke ibu kota Dakar untuk mengikuti trial pertamanya bersama klub sepak bola lokal Senegal.

“Tim desain telah bekerja fantastis untuk menciptakan sepatu yang mewakili perjalanan sepak bola saya dan tanah leluhur saya, Senegal,” imbuh Mane yang musim lalu menjadi bagian penting Liverpool saat meraih gelar juara Liga Champions 2018/19.

Sepatu edisi terbatas Sadio Mane dirilis secara resmi pada Selasa (18/6/19). Sepatu sepak bola tersebut memiliki warna dasar putih cerah dengan tambahan grafis bulu singa yang berbentuk garis-garis. Tak lupa, nama Sadio Mane pun tertera di ujung belakang sepatu edisi terbatas tersebut.