Bola Internasional

Tak Mengerti 'Mantul', Obrolan Lokomotiva Zagreb dan Netizen Ini Bikin Ngakak

Rabu, 19 Juni 2019 15:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - NK Lokomotiva Zagreb dikabarkan menjadi klub Kroasia yang disambangi oleh pesepak bola asal Indonesia, Muhammad Hambali Tolib, untuk menjalani trial. Dalam prosesnya menjalani trial, terdapat hal unik yang terjadi antara klub tersebut dengan netizen Indonesia.

Kejadian ini berupa rasa bingung akun Twitter resmi NK Lokomativa Zagreb dengan sebuah kata berbahaga Indonesia 'mantul' yang sempat dituliskan salah satu pengguna Twitter bernama @SepakbolaLMG.

Akun @SepakbolaLMG sempat menyatakan ucapan selamatnya ketika pemain berjuluk 'Messi Lamongan' ini mengikuti trial di NK Lokomotiva Zagreb.

Lucunya NK Lokomotiva Zagreb justru membalas dengan menanyakan apa arti dari kata 'mantul' dikarenakan masih terdengar asing di benak mereka.

Hal ini pun langsung dijawab oleh salah satu pengguna Twitter yang menyatakan 'mantul' memiliki arti sangat bagus dalam bahasa Inggris.

Terlepas dari respons lucu ini pemain Persela Lamongan ini telah berhasil selangkah lebih maju untuk meniti karier di sepak bola internasional. Meski baru sebatas trial, kesempatan ini akan sangat berharga untuk kemajuan kariernya di sepak bola profesional.

Sebelumnya NK Lokomotiva Zagreb pun sudah mengenalkan secara resmi Hambali Tolib melalui akun Twitternya. Hal ini diharapkan bisa menunjukan kondisi terkini Hambali Tolib saat mengikuti trial di klub asal Kroasia itu.

Selain Hambali Tolib ada dua pemain Laskar Joko Tingkir yang lebih dulu meniti karier di luar negeri. Dua pemain itu ialah Saddil Ramdani (Pahang FA) dan Steven Imbiri (MISC-MIFA).