Liga Indonesia

3 Pilarnya Absen Lawan Bhayangkara FC, Ini Kata Pelatih PSS

Kamis, 20 Juni 2019 12:47 WIB
Penulis: Prabowo, Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Seto Nurdiyantoro saat melatih PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Seto Nurdiyantoro saat melatih PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Klub promosi PSS Sleman akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (21/6/2019).

Kedua tim sepak bola saat ini sama-sama tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Dari sisi Elang Jawa, mereka menjadi satu-satunya tim promosi yang belum pernah merasakan kekalahan, sementara dari kubu The Guardian mereka berhasil memenangkan laga terakhir melawan Barito Putera dengan skor 4-2.

Menghadapi Bhayangkara FC, PSS Sleman terancam kehilangan beberapa pilarnya karena cedera. Namun, pelatih Seto Nurdiantoro tetap akan memaksimalkan pemain yang ada demi meraih tiga poin.

“Batata, Arie Sandy, dan Purwaka Yudi dipastikan absen. Ega Rizky, Dave, Alom, Ikhwan, dan Gufron juga sedikit mengalami masalah namun medis merekomendasikan mereka bisa bermain,” ujar Seto Nurdiantoro saat konferensi pers sebelum laga pada Kamis (20/06/19) pagi.

“Walaupun mereka belum 100% tetapi kami tetap akan coba untuk bermain dan memaksimalkan pemain yang ada,” imbuh pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Selain masalah pemain dalam tim, PSS Sleman juga harus mewaspadai semangat pemain Bhayangkara FC Flavio Beck Junior yang sedang on fire dan ingin mencetak gol pada laga esok.

Namun dari kubu tuan rumah mereka juga memiliki pemain yang berbahaya seperti Brian Ferreira dan Yevhen Bokhashvili yang siap bekerja sama di lini depan. Sejauh ini dua pemain tersebut telah sama-sama mengoleksi dua gol dari tiga pertandingan yang telah dilakoni.