Liga Indonesia

Samassa Belum Fit, Pelatih Persipura Sudah Tak Cemas

Kamis, 20 Juni 2019 18:40 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura Copyright: © MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura

INDOSPORT.COM - Striker asing Persipura Jayapura, Mamadou Samassa, kini sudah bersiap untuk memperkuat timnya jelang menghadapi PS TIRA Persikabo di laga pekan keempat Shopee Liga 1 2019, Minggu (23/6/19), pasca kembali dari cederanya.

Hanya saja, kondisi fisik dari Samassa dinilai belum dalam kondisi prima. Namun, sang arsitek, Luciano Leandro, mengaku tak lagi cemas dengan performa Samassa.

Pasalnya, Luciano menilai Samassa bisa kembali menjadi alternatif di lini depan Persipura, setelah Marinus Wanewar dipastikan absen lantaran cedera lutut.

"Untuk Samassa, saya sudah tidak khawatir lagi, tapi dia hanya punya masalah fisik saja kemarin, karena dia pemain terakhir yang datang ke Persipura dan tidak dalam kondisi yang kita inginkan. Tapi, kita tidak bisa ubah itu dalam waktu dekat," ungkap Luciano kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (20/6/19).

Pelatih asal Brasil ini menambahkan, ia memboyong 20 pemain ke markas PS TIRA Persikabo termasuk Samassa dan Ian Louis Kabes yang baru saja pulih dari cedera.

Samassa bakal dipercayakan untuk mengganti peran Marinus di lini depan Persipura mendampingi sang kapten, Boaz Solossa. 

Luciano Leandro juga mengungkapkan bahwa ia punya strategi baru dalam upaya meraup tiga poin penuh saat bertamu ke rumah PS TIRA Persikabo akhir pekan ini.

"Kami bawa 20 pemain, bukan hanya Samassa tapi Kabes kemungkinan besar juga ikut dan Samassa akan menjadi alternatif di lini depan," tandasnya.