Liga Italia

Striker AS Roma Sarankan De Rossi Gabung Boca Juniors

Sabtu, 22 Juni 2019 18:37 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/ Getty Images
Daniele De Rossi disarankan bergabung dengan Boca Juniors ketimbang ke klub Major League Soccer (MLS). NurPhoto/ Getty Images. Copyright: © NurPhoto/ Getty Images
Daniele De Rossi disarankan bergabung dengan Boca Juniors ketimbang ke klub Major League Soccer (MLS). NurPhoto/ Getty Images.

INDOSPORT.COM - Striker AS Roma asal Argentina, Diego Perotti, mendukung rumor Daniele De Rossi yang santer dikaitkan dengan Boca Juniors. Mantan klubnya tersebut disebut dinilai cocok untuk gelandang 35 tahun itu.

De Rossi telah resmi berpisah dengan AS Roma pada akhir musim 2018/19. Saat ini, dirinya dirumorkan bakal bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS). Selain itu, Boca Juniors juga berminat.

Bahkan, ketertarikan Boca Juniors sudah diungkap oleh Nicolas Burdisso selaku direktur olahraga klub beberapa waktu lalu. Burdisso sendiri adalah mantan rekan setim De Rossi ketika di AS Roma pada 2009-2013.

"Kami akan merindukan De Rossi, ia adalah pemimpin dan ia membawa banyak hal kepada tim. Saya tidak tahu apa yang terjadi antara dia dan klub, tetapi jika dia bergabung dengan Boca, dia tidak akan kesulitan beradaptasi," kata Perotti kepada Oral de Deportivo.

"Dia adalah pemain khas yang akan dicintai di sana, dan secara fisik akan bagus di sana, dia bisa bermain di tim mana pun. Saya beruntung bisa bermain dengannya dan Francesco Totti, sepak bola sangat murah hati dengan saya," tuturnya menambahkan.

Masa bakti yang sudah berakhir di AS Roma pun membuat De Rossi harus menentukan ke klub mana ia akan berlabuh. Jika memilih MLS, ia akan mengikuti jejak sejumlah legenda sepak bola Italia, salah satunya Andrea Pirlo (New York City FC).

De Rossi sudah berusia 35 tahun. Meski demikian, pada musim 2018/19, ia masih dipercaya tampil sebanyak 23 pertandingan AS Roma dengan sumbangan dua gol dan satu assist di semua kompetisi.