Liga Indonesia

Terlambat Ikut Latihan, Jacksen Maafkan Evan Dimas karena Hal Ini

Sabtu, 22 Juni 2019 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM – Penggawa Tim Nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono terlambat kembali ke klub Barito Putera untuk mengikuti pemusatan latihan jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Jika pemain lainnya telah berkumpul dan mengikuti latihan sejak 12 Juni atau satu pekan setelah Idul Fitri, namun Evan harus absen dari latihan lantaran membela Timnas Indonesia dalam agenda internasional menghadapi Yordania (11/06/19) dan Vanuatu (15/06/19).

Meski demikian, Evan tak lantas langsung kembali ke klub usai membela Timnas. Ia terganjal masalah saat membeli tiket menuju Banjarmasin, karena tiket cukup sulit didapatkan usai arus balik lebaran.

“Seharusnya tanggal 18 (Selasa) kemarin saya sudah harus bergabung, tapi karena sulit mendapatkan tiket, akhirnya baru kemarin (Kamis) saya bisa tiba di Banjarmasin, dan hari ini langsung ikut latihan,” ucap Evan Dimas usai sesi latihan, Jumat (21/06/19) seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Namun rupanya Jacksen F. Tiago tak ambil pusing terhadap anak asuhnya yang terlambat mengikuti latihan, sebab ia menilai Evan Dimas mampu mengimbangi pemain lainnya dari segi kondisi fisik.

“Ada dua hal kenapa saya bilang Evan lebih fit dibanding pemain lain. Pertama, saat yang lain libur lebaran, dia tetap latihan.”

“Kedua, dia baru saja datang dari Timnas yang kita tahu intensitas dan atmosfer latihannya jauh lebih kompetitif dibanding klub. Jadi saya yakin dia lebih siap dibanding pemain lain,” jelas Jacksen lagi.

Selanjutnya Barito Putera akan menghadapi laga sarat gengsi menjamu Kalteng Putra di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/06/19) sore. Sebagaimana diketahui keduanya merupakan tim asal Kalimantan, dan saat ini keduanya sama-sama berambisi merebut poin penuh.