Liga Indonesia

Harapan Pelatih Timnas Indonesia U-19 di Hari Jadi Kota Jakarta ke-492

Minggu, 23 Juni 2019 15:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 punya harapan berkelas di hari jadi Jakarta ke-492. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 punya harapan berkelas di hari jadi Jakarta ke-492.

INDOSPORT.COM - 22 Juni 2019 merupakan hari jadi DKI Jakarta yang ke 492. Di hari istimewa ini, pelatih tim nasional U-19, Fakhri Husaini, punya harapan berkelas untuk ibu kota.

Harapan ini disampaikannya melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, @coachfakhri. Uniknya, potret ini diunggah sehari setelah hari jadi ibu kota negara Republik Indonesia atau Minggu (23/6/19).

Unggahan Fakhri memiliki tulisan keterangan foto bernada harapan agar Jakarta bisa menjadi kota yang ramah sosial dan ramah lingkungan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakhri Husaini (@coachfakhri) pada

Upaya mewujudkan kota yang ramah sosial dan ramah lingkungan tentu bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan juga warga Jakarta sendiri. Tidak lupa dirinya juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Metropolitan.

Tulisan itu sendiri nampaknya merujuk ke suasana Car Free Day (CFD) yang sarat akan kehidupan sosial dan kelestarian lingkungan. Suasana itulah yang menjadi dasar keingian pelatih kelahiran 27 Juli 1965 ini.

Fakhri sendiri untuk saat ini masih disibukan dengan kegiatan melatih Indonesia U-19 menjelang Piala AFF 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Untuk menyiapkan pemain terbaik, dirinya telah menyelenggarakan pemusatan latihan dan seleksi beberapa waktu lalu.

Melalui persiapan yang matang ini Fakhri berharap Timnas Indonesia U-19 bisa memberikan hasil terbaik di dua hajatan Internasional bergengsi tersebut.