Liga Indonesia

Persib Rotasi Pemain, Vizcarra Berpeluang Tampil Lawan Madura United

Minggu, 23 Juni 2019 13:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Esteban Vizcarra memiliki kemungkinan dimainkan Robert Rene Alberts dalam laga Persib Bandung vs Madura United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Esteban Vizcarra memiliki kemungkinan dimainkan Robert Rene Alberts dalam laga Persib Bandung vs Madura United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berencana merotasi pemainnya pada laga kelima Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sore ini Minggu (23/06/19).

Menurut pelatih sepak bola asal Belanda ini, salah satu pemain yang berpeluang tampil pada pertandingan nanti yakni Esteban Vizcarra. Pasalnya, pemain naturalisasi tersebut sudah berlatih dengan tim pasca cedera lutut.

"Kita akan rotasi pemain, mungkin Esteban bisa saja jadi starter, karena dia sudah mulai latihan dengan tim sekarang," kata Robert Alberts pada awak media berita olahraga yang datang meliput.

Selain Vizcarra, ada beberapa pemain yang belum mendapat kesempatan bermain pada tiga pertandingan sebelumnya dan berpeluang diturunkan pada laga menghadapi Madura United.

Hanya saja, Robert Alberts tidak menyebutkan siapa saja yang akan masuk dalam daftar susunan pemain pada pertandingan kali ini.

"Kita juga ingin menurunkan beberapa pemain yang kemarin tidak main dan kembali ke Liga. Kita juga belum menurunkan pemain muda yang belum debut di Liga."

"Pemain Persib lain yang belum dapat kesempatan main juga memiliki kesempatan yang sama untuk bisa masuk ke dalam tim," jelasnya.

Rotasi pemain menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, sangat dibutuhkan agar seluruh anak asuhnya memiliki kepercayaan diri yang sama, karena kompetisi Liga 1 2019 masih panjang.

"Karena ini adalah kompetisi yang sangat panjang dan dalam tim semua pemain penting, jadi kita harus membangun tim bagaiamanpun isi pemainnya," tegasnya. 3

Sekadar informasi, dari tiga laga yang sudah dilakoni, Persib Bandung menjadi salah satu peserta Liga 1 2019 yang belum merasakan kekalahan. Satu kemenangan dan dua kali imbang membuat pasukan Rene Alberts sudah meraih 5 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%