Liga Indonesia

Jelang Kontra Persija, PSS Sleman Akan Bermain Lepas

Selasa, 2 Juli 2019 23:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman Copyright: © pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman

INDOSPORT.COM – PSS Sleman bertekad akan bermain lepas saat bertandang ke Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pada hari Rabu (03/07/19) sore hari di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Bermain sebagai tim tamu, PSS Sleman ingin memperpanjang rekor belum terkalahkan sjak laga dimulai. Di sisi lain, laga ini juga cukup penting bagi Persija yang ingin meraih kemenangan pertama di turnamen ini.

PSS Sleman sejatinya pernah bertemu di ajang Piala Presiden 2019 beberapa waktu silam. Sayangnya, tim asuhan Seto menelan kekalahan 0-2. Melihat catatan itu, Seto Nurdiantoro ingin para pemainnya bermain santai namun tetap menunjukkan kualitas mereka.

“Main lepas, senang dan enjoy. Kita pernah kalah di sini (Maguwoharjo), bagaimana kita mencoba membalas kekalahan di sana walau secara materi berbeda jauh. Harapannya bagi para pemain bisa menunjukan bahwa mereka kualitasnya hampir sama," ungkap Seto.

Soal taktik yang akan digunakan PSS untuk mematikan serangan Persija, Seto sendiri tidak bisa menjelaskan lebih jauh. Namun, dirinya berharap setiap kelemahan yang dimiliki pasukannya harus bisa ditutupi dengan kelebihan yang mereka punya.

"Dengan kecepatan yang kita punya, walau ada kelemahan selama ini, kita selalu kebobolan satu gol di pertandingan yang sudah dilewati. Di sisi lain kita juga mencetak gol, ada kelemahan dan kekurangan. Jadi, kekurangan bisa kita tutupi dan kelebihan bisa kita tambah," tambah Seto dengan nada datar dan merendah.

Apalagi, kebugaran para pemain saat ini dalam kondisi yang baik. Sehingga ini bisa menjadi bekal mereka untuk kekuatan penuh untuk mematikan pergerakan Marko Simic, Ismed Sofyan, dan koleganya.