Liga Indonesia

Menimbang Untung-Rugi Persela Lamongan Datangkan Nilmaizar

Kamis, 4 Juli 2019 21:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kontestan Liga 1 2019, Persela Lamongan secara resmi mendatangkan pelatih anyar meski kompetisi baru berjalan hingga pekan keenam. Laskar Joko Tingkir telah menunjuk Nilmaizar untuk menduduki kursi kepelatiah mereka.

Keputusan itu diambil manajemen Persela setelah Aji Santoso secara resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih kepala. Ini pun mengakhiri kebersamaan mereka selama kurang lebih dua musim.

Terpilihnya Nilmaizar sendiri cukup mengejutkan dunia persepakbolaan Indonesia. Mengingat pelatih asal Padang tersebut sempat memilih untuk istirahat sejenak dari sepak bola, dan ingin fokus sebagai caleg.

Namun ketika kompetisi Liga 1 2019 berjalan, Nilmaizar bersedia menerima pinangan Persela. Kehadiran mantan pemain Timnas Indonesia tersebut diharapkan bisa mendongkrak performa Persela pada musim ini.

Nilmaizar sendiri merupakan salah satu pelatih yang memiliki rekam jejak cukup panjang di persepakbolaan Indonesia. Setelah memilih gantung sepatu, dirinya memilih untuk memulai kariernya sebagai pelatih Semen Padang U-21.

Keuntungan Persela Rekrut Nilmaizar

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gaya khas Nil Maizar saat memberikan arahan dengan pose unik, dibalut gaya stylish dalam busananya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGaya khas Nil Maizar saat memberikan arahan dengan pose unik, dibalut gaya stylish dalam busananya.

Namanya mulai dikenal setelah sukses membantu Semen Padang meraih gelar Indonesia Preimer League (IPL) pada musim 2011/12 lalu. Dengan pengalaman fantastisnya itu, mendatangkan Nilmaizar menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Persela.

Bermodalkan pengalaman mengantarkan sebuah tim menjuarai kasta teratas sepak bola Indonesia, membuat Nilmaizar dijadikan sebagai salah satu pelatih terbaik nasional. Bukan tidak mungkin jika dirinya kembali mengulang kejayaannya itu bersama Persela pada musim ini.

Terlalu muluk memang kalau bicara soal juara. Yang diinginkan Persela sendiri saat ini hanyalah mampu bersaing dan menembus papan atas kompetisi Liga 1 2019.

Karena saat ini performa Persela terbilang sangat buruk setelah tidak pernah sekalipun meraih kemenangan dalam enam pertandingan awal Liga 1 2019. Ini merupakan masalah yang cukup serius bagi Persela.