Bursa Transfer

Dengan Cara Ini, Leicester Bakal Lepas Bintangnya ke Manchester United

Senin, 8 Juli 2019 19:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Daily Star
Manchester United harus lakukan satu cara ini jika ingin datangkan bek Leicester City, Harry Maguire. Copyright: © Daily Star
Manchester United harus lakukan satu cara ini jika ingin datangkan bek Leicester City, Harry Maguire.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, memiliki satu cara untuk bisa sukses mendapatkan pemain bintang Leicester City, Harry Maguire.

Sebelumnya, klub sepak bola yang bertempat di Old Trafford itu sudah menyerahkan proposal sebesar 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun ditambah Marcos Rojo pada pihak Leicester. Akan tetapi, klub yang berjuluk The Foxes itu langsung menolaknya.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Metro, Leicester melabeli pemain belakang berusia 26 tahun itu dengan harga 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun dan tidak bersedia untuk menerima tawaran di bawah jumlah yang telah mereka tetapkan.

Selain itu, mereka juga tidak akan pernah bersedia untuk menerima proposal barter pemain atau sejenisnya, yang artinya, Leicester hanya ingin dibayar secara tunai sebesar Rp1,5 triliun.

Dengan kondisi ini, satu-satunya cara bagi Manchester United untuk bisa mendatangkan bek asal Sheffield, Inggris, itu adalah dengan membayar Rp1,5 triliun. Jika mereka mampu melakukannya, Leicester akan langsung melepas Maguire tanpa pikir panjang.

Sebenarnya, klub yang saat ini diasuh Ole Gunnar Solskjaer itu sedang tidak menemui kendala apapun. Karena saingan mereka, Manchester City, telah mengurungkan niat untuk mendatangkan bek Leicester itu.

Masalah yang mereka hadapi saat ini adalah banyaknya pemain yang tengah mereka incar. Otomatis, Manchester United harus pandai-pandai mengatur keuangan mereka.

Harry Maguire telah bergabung ke dalam skuat Leicester City sejak 2017 yang lalu. Meski berperan sebagai pemain belakang, ia ternyata mampu membantu serangan dengan sukses mencetak lima gol dan menyumbang tiga assists dari 76 laga yang ia ikuti di semua kompetisi.