Liga Italia

Temui Presiden Klub, Bintang Fiorentina Minta Kepindahannya ke Juventus Dipermudah

Selasa, 9 Juli 2019 19:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Winger Fiorentina, Federico Chiesa (depan), dikabarkan akan menemui presiden klub untuk memuluskan langkahnya bergabung dengan Juventus Copyright: © MIGUEL MEDINA/AFP/Getty Images
Winger Fiorentina, Federico Chiesa (depan), dikabarkan akan menemui presiden klub untuk memuluskan langkahnya bergabung dengan Juventus

INDOSPORT.COM - Winger Fiorentina, Federico Chiesa, dikabarkan akan menemui presiden klub di Amerika Serikat untuk memuluskan langkahnya bergabung dengan Juventus.

Dilansir dari Calciomercato, pemain berusia 21 tahun tersebut berencana akan terbang bersama skuat Fiorentina pada tanggal 16 Juli 2019 untuk menjalani tur pramusim 2019 di Amerika. Kesempatan itu akan ia gunakan untuk menemui presiden klub, Rocco Commisso. 

Adapun alasannya pergi menemui sang presiden Fiorentina yakni guna memberitahu Rocco Commisso bahwa Federico Chiesa inginkan petualangan anyar dalam karirnya.  Hal ini merujuk pada keinginannya yang memang tengah didekati Juventus.

Seperti diketahui, Juventus tengah mencari winger muda untuk mengisi skuatnya. Nama Chiesa menjadi opsi terdepan bagi Si Nyonya Tua untuk didatangkan. Terlebih, pemain berpaspor Italia tersebut memang tampil cukup impresif di Serie A Liga Italia musim 2018/19.

Selain Juventus, Inter Milan juga memantau perkembangan bakat muda Italia tersebut. Federico Chiesa tampil cukup brilian selama kampanye 2018/19 di mana ia tampil sebanyak 41 kali dengan torehan 12 gol dan sembilan assist. Kabarnya, Bianconeri berani memberi gaji 5 juta euro (sekitar Rp 79 miliar) permusimnya untuk winger Fiorentina tersebut.