Bola Internasional

Berhati Emas, Messi Sediakan Makanan Gratis untuk Gelandangan dan Tunawisma

Rabu, 10 Juli 2019 14:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Restoran keluarga Lionel Messi menyediakan makanan gratis untuk gelandangan dan tunawisma. Copyright: © Getty Images
Restoran keluarga Lionel Messi menyediakan makanan gratis untuk gelandangan dan tunawisma.

INDOSPORT.COM - Striker Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi, memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia berbesar hati memberi sedikit bantuan makanan kepada para gelandangan dan mereka yang tak punya rumah.

Messi memiliki sebuah restoran keluarga yang cukup besar bernama VIP Rosario di Santa Fe, Argentina. Restoran ini menawarkan makanan gratis bagi gelandangan dan tunawisma.

"Kami juga menawarkan kopi, minuman ringan, dan bahkan anggur kepada beberapa orang," ujar manajer restoran, Ariel Almada, dilansir dari laman berita Marca.

"Banyak orang datang dan sangat bahagia akan layanan ini. Kami berencana untuk terus melaksanakan ini hingga dua minggu ke depan, tiap malam antara pukul 19.00-21.00," tambahnya.

Restoran ini hanya satu dari banyak wujud kebaikan hati Messi. Pemain berusia 32 tahun ini memang sangat gemar menyisihkan hartanya untuk amal.

Messi melalui badan amal Leo Messi Foundation juga bekerja sama dengan Badan PBB, UNICEF. Pemain berjuluk La Pulga itu menyumbangkan 200 ribu euro atau sekitar Rp3,1 miliar untuk membangun beberapa fasilitas pendukung di Kenya.

Sejumlah fasilitas itu berupa pompa air dan berbagai bahan makanan untuk lebih dari 2.000 orang. Hal ini diharapkan bisa memberikan mengurangi masalah kelaparan dan kekurangan air bersih di salah satu negara Afrika tersebut.

Kapten Timnas Argentina ini memang terkenal memiliki hati mulia. Salah satu contoh ialah ketika ia bertemu penggemar asal Brasil di ajang Copa America 2019.

Sayangnya pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu tak mampu tersenyum usai gagal mengantarkan Albiceleste juara di turnamen sepak bola antarnegara Amerika Selatan tersebut.