Liga Indonesia

Ingin Kalahkan PSM di Final Piala Indonesia, Persija Butuh 2 Hal Ini

Rabu, 10 Juli 2019 07:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official Training tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 lawan Persib Bandung di Stadion GBK Jakarta, Selasa (09/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official Training tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 lawan Persib Bandung di Stadion GBK Jakarta, Selasa (09/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, menyebut timnya membutuhkan setidaknya dua hal untuk bisa menang atas PSM dan menjuarai Piala Indonesia 2019. 

Persija Jakarta akan menantang PSM Makassar di partai final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 pada 21 dan 28 Juli 2019. Laga ini pun mendapat perhatian khusus dari manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Menurut Ardhi, para pemain Persija harus bekerja keras dalam pertandingan jika ingin mengangkat piala pertama tahun ini. Selain itu, dibutuhkan faktor keberuntungan agar Persija bisa mewujudkan mimpi bermain di Piala AFC tahun depan (juara Piala Indonesia mendapat satu tiket otomatis Piala AFC).

"Kalau dibilang lawan ideal atau tidak, saya rasa semua tim sama kekuatannya. Sekarang hanya faktor kerja keras di dalam lapangan dan keberuntungan (untuk jadi juara)," katanya.

Ardhi mengatakan PSM Makassar merupakan lawan yang tangguh. Terbukti, tim Juku Eja merupakan pesaing utama di liga tahun lalu, di mana kedua tim memperebutkan gelar juara hingga pertandingan terakhir. PSM disinyalir ingin membalaskan dendam setelah dikalahkan Persija di kompetisi musim lalu.

"Buat lawan PSM, kami sudah lihat tahun kemarin di mana kami bersaing hingga laga trakhir dan bermain di waktu yang sama, tapi Persija yang menang. Jadi kita siap untuk laga final melawan PSM dan mudah mudahan berjalan lancar di home dan away," urainya.

Persija melaju ke babak final Piala Indonesia 2018/19 setelah menyingkirkan Borneo FC dengan agregat 3-2. Sedangkan PSM Makassar menggusur Madura United setelah bermain imbang 2-2, namun unggul agresifitas gol.