Liga Indonesia

Ini Alasan Robert Rene Alberts Tepikan Pemain Asing Pilihan Miljan Radovic

Minggu, 14 Juli 2019 14:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Replay Tv/YouTube
Pemain Persib Bandung Artur Gevorkyan kurang mendapat waktu bermain di bawah asuhan Robert Rene Alberts. Copyright: © Replay Tv/YouTube
Pemain Persib Bandung Artur Gevorkyan kurang mendapat waktu bermain di bawah asuhan Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Persib Bandung, Robert Rene Alberts kurang memberikan jam terbang untuk pemain asing Asia miliknya, Artur Gevorkyan. Sebagaimana terlihat dari tiga laga terakhir, striker asal Turkmenistan itu hanya berangkat dari bangku cadangan.

Meski berjasa membawa Maung Bandung bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Persija Jakarta, Rabu (10/07/19) kemarin, namun itu bukan menjadi jaminan jika Robert akan menurunkan Artur sebagai starting line up.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Artur merupakan striker yang cukup bagus yang dimiliki Persib, namun ia harus juga memantau potensi pemain lainnya melalui pertandingan resmi.

“Karena kami mempunyai banyak pemain bagus. Kami harus melihat kualitas dari semua pemain dan melihat siapa yang bisa memberi kontribusi untuk tim selama 90 menit,” jelas Robert seperti dilansir dari laman Simamaung, Sabtu (13/07/19).

Mengenai gol Artur ke gawang Persija Jakarta, dan menjadi penyelamat Persib dari kekalahan atas rival abadinya itu, Robert kemudian menyinggung performa Artur di usianya yang sudah sangat matang.

“Artur bisa mencetak gol di laga terakhir, itu bagus dan mungkin opsi terbaik baginya. Selain saat ini dia juga sudah nyaris 35 (tahun),” tambahnya.

Perlu diketahui Artur Gevorkyan merupakan pemain asing Asia yang didatangkan Persib Bandung bersamaan dengan bek Achmad Jufriyanto pada 18 April 2019 lalu. Saat itu Persib masih dipimpin oleh pelatih asing Miljan Radovic.

Saat kursi kepelatihan diambil alih oleh Robert Rene Alberts sejak 3 Mei lalu, Artur perlahan tersingkir dari skuat utama. Namun peluangnya kembali terbuka lebar untuk diturunkan sebagai starting eleven saat Persib menjamu Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/07/19) besok, menyusul absennya Ezechiel N’Douassel karena akumulasi kartu kuning.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%