Liga Inggris

Daniel James Jadikan Legenda Manchester United Ini Panutannya

Senin, 15 Juli 2019 10:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manchester United/Man Utd via Getty Images
Rekrutan anyar Manchester United, Daniel James, mengaku mengidolakan sosok Ryan Giggs. Manchester United/Man Utd via Getty Images. Copyright: © Manchester United/Man Utd via Getty Images
Rekrutan anyar Manchester United, Daniel James, mengaku mengidolakan sosok Ryan Giggs. Manchester United/Man Utd via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Manchester United, Daniel James, mengaku mengidolakan sosok Ryan Giggs yang merupakan legenda Setan Merah sekaligus pelatihnya di Timnas Wales.

Diberitakan oleh TalkSPORT, Daniel James mengatakan Giggs menghubunginya setelah resmi ke Manchester United dari Swansea. Bahkan, pemain berusia 21 tahun tersebut mendapat nasihat dari sang idola.

"Dia (Giggs) berbicara kepada saya ketika pertama kali menandatangani kontrak dengan Manchester United. Ia memberi nasihat kepada saya untuk menjadi diri sendiri dan itulah yang akan saya coba lakukan," ujar James.

Bahkan secara tersirat James mengaku ingin mengikuti jejak kesuksesan Ryan Giggs dan meniru apa yang telah ia peroleh bersama Manchester United. James merasa kagum dengan pelatihnya di Timnas Wales tersebut.

"Dia bukan pemain yang buruk, bukan? Apa yang dia raih bersama Manchester United sangat mengagumkan. Setiap winger muda (seperti saya) selalu memandang orang sepertinya," imbuhnya.

Daniel James mendarat di Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Ia didatangkan dengan mahar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp263 miliar dari Swansea.

Kedatangannya menjadi hal positif bagi Setan Merah yang membutuhkan winger muda dalam skuatnya. Selain James, Setan Merah juga telah mendatangkan sosok Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace.