Bola Internasional

Terlanjur Pesan Jersey 'Matthijs de Ligt', Fans Manchester United Kini Gigit Jari

Jumat, 19 Juli 2019 12:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt justru bergabung ke Juventus ketika fans Manchester United sudah terlanjur memesan jerseynya. Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Matthijs de Ligt justru bergabung ke Juventus ketika fans Manchester United sudah terlanjur memesan jerseynya. Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Sejumlah fans Manchester United nekat memesan jersey tim kesayangannya dengan nama ‘Matthijs de Ligt 5’ pada bagian punggung, namun sang pemain malah berlabuh ke Juventus.

Awalnya, Matthijs de Ligt sangat terkait dengan kepindahannya ke Manchester United. Demi mendapatkan mantan bek Ajax Amsterdam, Setan Merah harus bersaing dengan Barcelona dan Juventus.

Namun, Bianconeri keluar sebagai pemenangnya. Raksasa Liga Italia itu berhasil menyegel kontrak lima tahun senilai 75 juta euro atau Rp1,1 triliun untuk mendatangkan De Ligt ke Turin.

Melansir dari laman Sportbible, kepindahan De Ligt ke Juventus ini membuat sejumlah penggemar Setan Merah kecewa. Pasalnya, mereka nyaris yakin bahwa bek 19 tahun itu akan tiba di Old Trafford.

Saking yakinnya, mereka sudah beramai-ramai memesan jersey Manchester United khusus bertuliskan nama sang pemain pada bagian punggung lengkap dengan nomor melalui toko resmi klub secara online.

De Ligt sendiri resmi berseragam Juventus pada hari Kamis (18/07/19), setelah sehari sebelumnya tiba di kota Turin guna menjalani tes medis dan merampungkan kesepakatan.

Berkat tangan dingin agennya, Mino Raiola, De Ligt akan mengantongi gaji dan bonus sebesar 12 juta euro (Rp187 miliar) per musim. Selain itu, Raiola juga menginginkan ada klausul penjualan dalam kontrak sang pemain.

De Ligt yang mencuri perhatian selama musim 2018/19 musim lalu berkesempatan menimba ilmu dari bek seniornya di Turin, seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

3