Liga Italia

4 Kemampuan Luar Biasa Veretout yang Bikin AC Milan Rugi Tak Dapatkannya

Sabtu, 20 Juli 2019 20:11 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gabriele Maltinti/Getty Images Europe
Jordan Veretout, gelandang incaran AC Milan yang bersinar bersama Fiorentina. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images Europe) Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images Europe
Jordan Veretout, gelandang incaran AC Milan yang bersinar bersama Fiorentina. (Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images Europe)

INDOSPORT.COM - Gagal mendapatkan Jordan Veretout yang lebih memilih AS Roma, AC Milan akan rugi tak bisa merasakan tiga kemampuan luar biasa berikut.

AC Milan harus rela kehilangan pemain incarannya asal Fiorentina, Jordan Veretout yang justru lebih memilih berlabuh ke AS Roma.

Dengan posisi sebagai gelandang dan tipikal permainannya, pria asal Prancis itu memang menjadi pemain yang belakangan ini begitu didambakan pelatih Marco Giampaolo.

Keinginan Giampaolo muncul karena memang belum ada pemain dengan gaya serupa di skuat AC Milan saat ini.

Dan seiring merapatnya Veretout ke AS Roma, maka bisa dipastikan AC Milan harus gigit jari dan mereka tak akan bisa merasakan setidaknya 4 kemampuan luar biasa mantan pemain Aston Villa tersebut berikut ini.

Determinasi Tinggi

Satu yang membuat AC Milan begitu bernafsu mendatangkan Jordan Veretout adalah kemampuannya bermain sebagai gelandang bertahan dengan determinasi tinggi.

Determinasi Veretout tersebut sangat dibutuhkan AC Milan yang saat ini tak memiliki satupun gelandang bertahan murni, selepas kembalinya Bakayoko ke Chelsea.

Determinasi tinggi Veretout, terbukti dalam catatannya yang mampu menciptakan rata-rata intersepsi atau memutus aliran bola dalam 1,4 kali per laganya. Angka tersebut juga dilengkapi dengan takel rata-rata 1,9 per laga dan pelanggaran 1,5 per laganya.