Liga Indonesia

Berperilaku Buruk, Novri Setiawan Terancam Didepak dari Timnas Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Novri Setiawan diganjar kartu merah oleh wasit Farik Hitaba.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan peringatan keras terhadap pemain yang dipanggil timnas namun berplilaku buruk saat di klub. Baginya setiap pemain harus betanggung jawab atas perilaku dirinya.

Peringatan tegas Simon pun tertuju kepada pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan. Seperti diketahui Novri berplilaku buruk ketika Persija menghadapi Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Saat itu Novri yang emosi tampak menendang bola dengan sengaja ke arah Ezechiel N'Douassel. Tak pelak dengan perilaku buruknya, Novri langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit.

Novri memang pemain pemain yang kerap dipanggil Simon untuk membela Timnas Indonesia. Namun dengan kejadian ini membuat Simon sedikit berang.

"Sejujurnya aku melihat pemain dari performanya, tapi mereka juga harus mengerti dan bertanggung jawab bahwa ketika dipanggil timnas harus menggambarkan seorang pemain timnas," buka Simon.

"Mereka yang pernah dipanggil juga harusnya bisa mengerti label pemain timnas itu ada dalam dirinya, di manapun kamu bermain, entah di Persija, Persib, dan Persebaya, dari mana saja," tegas Simon.

Simon memang pelatih bertipikal tegas. Dia tidak segan-segan mencoret pemain yang berprilaku buruk. Seperti contoh pemain Tira Persikabo, Manahati Lestusen yang tidak dipanggil kembali karena emosinya yang mudah meledak.

Untuk kasus Novri Setiawan, Simon McMenemy ingin berbicara empat mata dengan yang bersangkutan sebelum mengambil keputusan apakah ia dicoret atau tidak untuk skuat Timnas Indonesia.