Liga Inggris

Di Balik Penampilan Apiknya, Bintang Man United Ini Ternyata Menyimpan Kesedihan Mendalam

Senin, 22 Juli 2019 11:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@ManUtd
Di balik penampilan bagusnya bersama Manchester United, Daniel James ternyata menyimpan kesediahn mendalam akibat ditinggal sang ayah. Copyright: © Twitter/@ManUtd
Di balik penampilan bagusnya bersama Manchester United, Daniel James ternyata menyimpan kesediahn mendalam akibat ditinggal sang ayah.

INDOSPORT.COM – Daniel James mulai bisa memikat hati fans Manchester United setelah didatangkan dari Swansea City pada musim panas ini. Winger berkebangsaan Wales itu tampil baik dalam dua laga pramusim Setan Merah.

Tampil apik di masa pramusim bersama tim barunya, siapa sangka kalau James sebenarnya menyimpan kesedihan yang amat mendalam. Kepedihan yang dirasakan pemain berusia 21 tahun itu terkait sang ayah yang telah tiada.

Dalam sebuah wawancara dengan kanal berita sepak bola BBC, James mengaku sangat kehilangan ayahnya yang meninggal tiga minggu sebelum kepindahannya ke Manchester United.

“Setiap hari saya merindukannya. Dia selalu membimbing saya. Saya tahu kalau dia masih melihat saya sampai saat ini. Dia masih memperhatikan saya,” tutur James.

Sebagai orang normal, Daniel James pun merasakan bagaimana sulitnya menghadapi hari-hari akibat ditinggalkan oleh seseorang yang sangat ia cintai.

“Ada masanya saya merasa benar-benar terpuruk. Tapi saya sadar dia pasti akan mengatakan bahwa saya harus tetap bermain (sepak bola) dan bekerja keras untuk itu,” imbuhnya.

James merupakan rekrutan pertama Manchester United pada jendela transfer musim panas tahun ini. Setan Merah memboyong penggawa Timnas Wales itu dari klub Divisi Championship, Swansea City, dengan harga 15 juta poundsterling atau sekitar Rp261 miliar.

Usai diresmikan sebagai pemain baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer langsung membawanya mengikuti tur pramusim yang dilakoni skuat Setan Merah. Tak butuh waktu lama, pemain bernama lengkap Daniel Owen James itu mampu memikat penggemar Setan Merah berkat permainan impresifnya.

Daniel James tampil bagus pada laga kontra Inter Milan dalam ajang International Champions Cup (ICC) 2019 di Singapura, Sabtu (20/07/19) lalu. Ia beberapa kali menyulitkan pertahanan lawan lewat kecepatan dan akselerasinya di sisi sayap.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%