Bursa Transfer

Deretan Pemain yang Bisa Gegerkan Bursa Transfer Pekan Ini

Selasa, 23 Juli 2019 15:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© SPORTbible
Lukaku dikabarkan segera tinggalkan Manchester United dan gabung Inter Milan di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: SPORTbible) Copyright: © SPORTbible
Lukaku dikabarkan segera tinggalkan Manchester United dan gabung Inter Milan di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: SPORTbible)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas di Eropa sedang seru-serunya. Klub-klub besar di lima liga top Eropa terus berlomba-lomba mendatangkan pemain-pemain terbaik untuk memperkuat skuat musim depan. . 

Sejauh ini sudah tercipta sejumlah transfer besar dengan nilai yang fantastis. Sebut saja kepindahan Frenkie De Jong (Barcelona), Matthijs De Ligt (Juventus), Eden Hazard (Chelsea) dan Antoine Griezmann (Barcelona). 

Tentu transfer-transfer besar tersebut tak akan berhenti sampai di situ saja. Masih banyak pemain-pemain bintang yang tengah menjalin negosiasi dengan klub peminat, bahkan deal bisa tercapai pekan ini.  

Lalu, siapa-siapa saja pemain-pemain tersebut? Berikut ini INDOSPORT rangkumkan untuk Anda. 

1. Harry Maguire (Manchester United)

Manchester United mengambil langkah besar untuk menebus Harry Maguire dari Leicester City. Setan Merah kini dilaporkan sudah merampungkan transfer Maguire dengan biaya selangit.

Perjuangan Manchester United untuk mendapatkan tambahan bek anyar menemui cobaan yang berat. Mereka awalnya telah menawar Maguire dari Leicester City dengan harga yang diminta sebesar 70 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun.

Dilansir dari kanal berita The Independent, kubu Setan Merah tidak menyerah untuk mendapatkan Maguire. 

Manchester United pun kembali lagi dan meningkatkan penawaran di angka 80 juta poundsterling atau setara Rp1,39 triliun dengan 10 juta pound akan dibayarkan sesuai syarat yang tertuang dalam kontrak.

Menurut laporan yang sama, tawaran kedua ini sudah diterima oleh pihak Leicester City. The Red Devils pun akhirnya merampungkan kesepakatan transfer dengan Leicester dan dalam waktu dekat akan melakukan pengumuman resmi.

2. Neymar (Real Madrid/Juventus)

Raksasa Spanyol, Real Madrid, dikabarkan akan memasukkan nama Gareth Bale beserta uang Rp1,4 triliun dalam usaha mereka untuk mendaratkan Neymar ke Santiago Bernabeu.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Pini Zahavi sebagai orang terdekat yang disebut juga sebagai perantara dalam transfer Neymar dikabarkan menawarkan pemain berusia 27 tahun tersebut ke Madrid setelah pemain yang bersangkutan ingin kembali ke Spanyol.

Tak cukup sampai di situ, Pini Zahavi bahkan juga menemui Nasser Al-Khelaifi yang merupakan presiden Paris Saint-Germain untuk membicarakan kepindahan Neymar di mana Real Madrid telah menawarinya uang sebesar 90 juta euro (Rp1,4 triliun) beserta Gareth Bale.

Di tengah ketetertarikan Madrid, nama Juventus tiba-tiba muncul dalam perburuan. Dilansir dari Mundo Deportivo, yang juga dilaporkan media Italia, Rai Sport, disebutkan bahwa Juventus dan Neymar berencana melakukan pertemuan untuk membicarakan perpindahan sang pemain.

3. Romelu Lukaku (Inter Milan)

Keinnginan Inter Milan untuk mendatangkan Romelu Lukaku masih tetap tinggi. Setelah ditolak dengan tawaran 54 juta pound, Nerazzurri dikabarkan siap memenuhi harga yang dipatok Man United. 

Sebagai alternatif, Inter Milan berencana memasukan Ivan Perisic sebagai bagian dari kesepakatan. Inter menyiapkan uang sebesar 55 juta euro plus Ivan Perisic untuk menutupi harga yang diinginkan Man United yakni sebesar 84 juta euro. 

4. Paul Pogba  (Real Madrid)

Kepergian Pogba ke Real Madrid berkaitan erat dengan berhasilnya penjualan Gareth Bale. Harga Pogba yang super gila (180 juta pound) membuat Real Madrid harus berpikir keras untuk menemukan solusi terbaik. 

Penjualan Gareth Bale diyakini dapat menjadi solusi Real Madrid untuk mendatangkan Pogba. Namun, kesepakatan ini bisa saja batal andai El Real lebih mengutamakan kedatangan Neymar.