Liga Indonesia

Jelang Derby Jawa Tengah, Pelatih Persibat Batang Puji Kekuatan PSCS Cilacap

Minggu, 28 Juli 2019 09:47 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain Persibat melakukan sundulan ke arah gawang Babel United. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak, memuji kekuatan calon lawannya yakni PSCS Cilacap. Kedua tim akan bertemu pada lanjutan pekan kedelapan Liga 2 2019 Wilayah Barat, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (28/07/19) sore.

Pertemuan kedua tim ini akan bertajuk derby Jawa Tengah karena Laskar Banteng Alas Roban dan Laskar Hiu Selatan sama-sama berasal dari provinsi yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo tersebut. Selain dua klub ini, sebetulnya Jawa Tengah masih memiliki Persis Solo di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, namun Laskar Sambernyawa bermain di Wilayah Timur.

Jelang pertandingan seru besok sore, pelatih Persibat Bona Simanjuntak tak ragu memuji kekuatan lawannya.

"Kami tahu besok akan menghadapi salah satu tim tangguh, apalagi PSCS jika bermain di kandang sangat sulit untuk dikalahkan," ujar pria keturunan Batak ini kepada awak media saat sesi konferensi pers.

"Tetapi apapun kondisinya, kami akan berusaha untuk mendapatkan poin di sini," imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Kewaspadaan Bona Simanjuntak juga sangat mendasar, dari tiga pertandingan kandang yang telah dijalani oleh PSCS, M. Wahyu dan kawan kawan berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali imbang. Catatan tersebut sangat bagus untuk sekelas tim promosi yang baru saja naik dari Liga 3.

Berbeda dengan sang pelatih, pemain Persibat Mario Albertho Aibekob justru optimis akan merengkuh poin sempurna dari Cilacap.

"Kami sebagai pemain optimistis akan mengambil tiga poin di sini," ujar Mario dalam sesi konferensi pers yang sama.