Liga Indonesia

Teco Dukung Langkah Bali United Ikuti Liga 1 Putri 2019

Senin, 29 Juli 2019 17:01 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengapresiasi diadakannya kompetisi Liga 1 Putri 2019. Copyright: © Novik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengapresiasi diadakannya kompetisi Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - Langkah Bali United mengikuti kompetisi Liga 1 Putri 2019 disambut positif Stefano Cugurra Teco.

Pelatih kepala tim putra ini menilai keikutsertaan Bali United merupakan bentuk dukungan terhadap pengembangan sepak bola wanita di Indonesia.

Ada sepuluh tim yang memastikan ikut serta dalam ajang perdana ini. Selain Bali United, ada pula Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung, TIRA-Persikabo, Arema FC, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, PSS Sleman dan Persebaya Surabaya.

Teco mendukung penuh langkah manajemen untuk mengikuti Liga 1 Putri. Menurutnya, keberadaan kompetisi sangat penting untuk meningkatkan kualitas sepak bola putri Indonesia.

"Saya pikir ini langkah yang bagus dan harus kita dukung. Bali United ikut, tim lain juga akan ikut, ini sangat bagus," ucap Teco kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (27/07/19).

Teco cukup mengikuti perkembangan sepak bola putri. Di negaranya Brasil, pembinaan untuk pemain sepak bola putri sudah dilakukan sejak level junior. Pun juga dengan Amerika Serikat yang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2019 di Perancis.

"Pesepakbola wanita juga bisa main di beberapa negara, seperti Brasil, atau Amerika yang kemarin baru juara. Sejak kecil sudah main bola," tutur mantan pelatih klub sepak bola Persija Jakarta itu.

Bali United akan memulai persiapan pekan depan. Saat ini manajemen Bali United sedang melakukan penjajakan dengan beberapa figur calon pelatih tim putri Serdadu Tridatu.