Liga Spanyol

Stok Lini Tengah Menumpuk, Ernesto Valverde Bakal Cuci Gudang?

Senin, 5 Agustus 2019 14:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© as
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sempat menyatakan akan ada kekurangan di lini tengah. Apakah artinya akan ada pembelian pemain baru? Copyright: © as
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sempat menyatakan akan ada kekurangan di lini tengah. Apakah artinya akan ada pembelian pemain baru?

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyatakan jika lini tengah dalam timnya saat ini dihuni oleh banyak pemain, sehingga ia tak menampik akan ada pemain yang bakal dilepas selagi jendela transfer musim panas masih dibuka.

Hal ini diungkapkan pelatih berusia 55 tahun itu usai Blaugrana melibas Arsenal di kejuaraan Piala Joan Gamper dengan skor 2-1, Senin (05/08/19) dini hari WIB tadi. 

"Terlalu banyak pemain di lini tengah kami saat ini, kemungkinan besar bakal ada pemain yang keluar tapi bisa juga bakal ada yang datang lagi. Tahun ini akan ada banyak persaingan," ujar Ernesto Valverde dilansir laman berita Marca.

Kabarnya, nama Arturo Vidal sempat masuk dalam daftar jual Barcelona, namun mantan pelatih Athletic Bilbao itu masih mempertimbangkannya karena baginya Vidal masih memiliki peranan penting dalam racikannya.

Besar kemungkinan, pernyataan Valverde nampaknya didasari dari performa Blaugrana jelang dimulainya LaLiga Spanyol 2019/20. Pasalnya dalam tiga laga pramusim, Barcelona tampil belum terlalu menunjukan performa gemilang.

Padahal klub yang bermarkas di Camp Nou itu telah mendatangkan beberapa pemain tengah baru sebut saja Frenkie de Jong dari Ajax dan Riqui Puig yang dipromosikan dari Barcelona B.

Dalam laga pramusim terakhir melawan The Gunners saja Blaugrana seolah tak mampu memberikan perlawanan berarti. Bagaimana tidak, Lionel Messi dan koleganya harus tertinggal lebih dulu lewat sepakan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-36.

Kedudukan pun baru bisa disamakan usai gol bunuh diri yang dilakukan bek Arsenal, Ainsley Maitland-Niles di menit ke-69. Barcelona baru berhasil mengunci kemenangan usai tendangan voli Luis Suarez menjebol gawang The Gunners di menit ke-90.

Kekurangan ini nampaknya menjadi bahan pertimbangan baru bagi Valverde untuk mendatangkan pemain alternatif jelang penutupan bursa transfer tanggal 31 Agustus 2019 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%