Bola Internasional

Klasemen ICC 2019: Benfica Juara, AC Milan Nyaris Juru Kunci

Selasa, 6 Agustus 2019 07:26 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 masih menyisakan satu pertandingan lagi. Meski begitu, klub raksasa Portugal, Benfica keluar sebagai juara di edisi tahun ini.

Skuat asuhan Bruno Lage berhasil meraih tiga kemenangan selama keikutsertaan pertandingan bertajuk ICC. Dalam tiga kemenangan tersebut, Benfica sukses mempermalukan Guadajara (3-0), Fiorentina (2-1), dan AC Milan (1-0).

Posisi runner-up sendiri ditempati oleh Manchester United yang mengumpulkan delapan poin dari tiga pertandingan. Paul Pogba dan kolega mengalahkan Inter Milan 1-0, Tottenham Hotspur (2-1), dan menang adu penalti melawan AC Milan 5-4 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Nasib kurang beruntung justru dialami AC Milan. I Rossoneri tidak pernah menang, di mana mereka ditaklukan Bayern Munchen (0-1), Benfica (0-1), dan kalah adu penalti melawan Manchester United 4-5.

Hasil itu membuat skuat asuhan Marco Giampaolo finis di peringkat 11 klasemen dengan torehan satu poin atau satu tingkat di atas klub Meksiko, Chivas Guadalajara, dengan poin yang sama.

Turnamen ini masih menyisakan pertandingan antara Juventus vs Atletico Madrid. Laga tersebut akan digelar di Friends Arena, Swedia, Sabtu (10/08/19) malam WIB.

ICC merupakan turnamen pramusim sepak bola yang rutin digelar setiap tahun sejak 2013. Meski bukan laga resmi, tapi turnamen ini dinanti-nantikan karena melibatkan tim-tim raksasa Eropa. Pada tahun 2019 ini, ICC diikuti oleh Benfica, Manchester United, Arsenal, Bayern Munchen, Real Madrid, AC Milan, dan Juventus. 

Berikut klasemen sementara International Champions Cup (ICC) 2019