Liga Inggris

Dibantai Man United 0-4, Ini yang Dibanggakan Pelatih Chelsea

Senin, 12 Agustus 2019 17:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyebut ada beberapa hal positif yang ia ambil kala anak asuhnya harus ditaklukan oleh Manchester United dengan skor 4-0 Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyebut ada beberapa hal positif yang ia ambil kala anak asuhnya harus ditaklukan oleh Manchester United dengan skor 4-0

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyebut ada beberapa hal positif yang ia ambil kala anak asuhnya harus ditaklukan oleh Manchester United dengan skor 0-4 pada pekan perdana Liga Primer Inggris, Minggu (11/8/19) malam WIB.

Seperti yang dilaporkan BBC, pelatih berusia 41 tahun mengungkapkan bahwa pada laga yang mempermalukan Chelsea tersebut ia menemukan beberapa poin penting yang membuatnya yakin bahwa anak asuhnya dapat berkembang lebih baik di laga-laga selanjutnya.

"Ada beberapa point yang saya sukai pada laga ini (melawan Man United). Kami tampil menekan, kami merebut bola didaerah pertahanan mereka, kami mendominasi lini tengah," ujar Lampard.

"Pada babak pertama mereka (Man United) tidak bisa keluar. Tetapi sepakbola tentang menang dan kalah. Mereka memenangkannya karena mampu mengkonversi peluang," tambahnya.

Lalu, benarkah poin-poin yang disebut mantan pelatih Derby County tersebut? Jika dilansir dari lama resmi Liga Primer Inggris, maka Chelsea memang benar mendominasi sepanjang laga meski hampir separuh skuatnya berisi pemain dari akademinya sendiri.

Statistik menyebutkan bahwa Chelsea memenangkan penguasaan bola sepanjang laga dengan presentase 53,8 persen disertai total tendangan sebanyak 18 kali dimana tujuh diantaranya mengarah ke gawang David De Gea.

Lalu dari jumlah umpan, The Blues kembali unggu dengan total umpan 538 dibanding Manchester United dengan 449 umpan. Singkat kata, baik secara sisi penyerangan dan pertahanan, Chelsea mampu unggul dibanding Setan Merah pada laga tersebut.

Namun, kecerdikan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer yang mampu mengkonversi setiap peluang membuat Chelsea harus bertekuk lutut. Hal itu terbukti di mana empat di antara lima tendangan yang mengarah ke gawang Kepa Arrizabalaga berujung gol bagi The Red Devils.

Tentunya menarik jika dilihat dari statistik di atas bagaimana sepak terjang Frank Lampard untuk memperbaiki kesalahannya dan mempertajam lini depannya agar mampu mengkonversi setiap peluang untuk membunuh lawan pada laga-laga selanjutnya.