Liga Indonesia

Kesulitan Cari Pemain, CEO PSM Lirik Didikan Akademi

Minggu, 18 Agustus 2019 20:04 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin berencana menyeleksi pemain akademi untuk masuk ke skuat utama. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin berencana menyeleksi pemain akademi untuk masuk ke skuat utama.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, melirik peserta akademi untuk mengganti beberapa pemain yang hengkang pada jendela transfer putaran kedua musim ini.

Hal tersebut dilakukan sang CEO setelah sangat kesulitan mencari pemain sepak bola yang bisa direkrut untuk putaran kedua Shopee Liga 1 2019, dikarenakan mayoritas pemain sudah terikat kontrak dengan klub lain.

"Paling pertama kami harus lihat di internal, ada tim U19 dan U20 apakah bisa menutup pemain yang pergi atau tidak."

"Kalau tidak kami akan mencari pemain yang bisa direkrut dari klub lain," ungkap Munafri pada awak media berita sport, Sabtu (17/08/19).

"Kalau di paruh musim ini relatif lebih susah karena semua pemain terikat kontrak dan harus mencari pemain pengganti yang kualitasnya sama," lanjutnya.

Juku Eja sajauh ini telah meminjamkan empat pemainnya yakni Zulkifli Syukur (Sriwijaya FC), Reva Adi Utama (Perseru Badak Lampung FC), Hendra Wijaya, dan Saldy (PSIM Yogyakarta).

Selain itu, dua nama lain juga dirumorkan bakal dilepas yaitu penyerang asing Eero Markkanen dan penyerang naturalisasi Guy Junior.

Markkanen bakal dilepas akibat sudah tidak cocok dengan skema permainan pelatih Darije Kalezic. Sementara Guy Junior mengalami cedera yang membuatnya absen hingga akhir musim.

Sejumlah nama pun dikaitkan merapat ke PSM Makassar seperti Bruno Silva, Francisco Torres, Marclei Cesar, dan yang terbaru bek kiri Timnas Indonesia, Firza Andika.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%