Liga Indonesia

Jeda Kompetisi Singkat, PSMS Medan Tetap Agendakan Laga Uji Coba

Senin, 19 Agustus 2019 12:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan saat menggelar latihan malam di Stadion Teladan, Medan, beberapa waktu lalu Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan saat menggelar latihan malam di Stadion Teladan, Medan, beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Liga 2 2019 Wilayah Barat tengah memasuki jeda kompetisi setelah putaran pertama usai. Namun jeda tersebut tidak lama, hanya sekitar sepekan lebih sejak laga terakhir 14 Agustus 2019 kemarin dan liga akan kembali bergulir pada 24 Agustus 2019 mendatang.

Di jeda kompetisi itu juga merupakan waktunya bagi klub-klub Liga 2 untuk berburu pemain baru karena jendela transfer pemain telah dibuka.

Meski singkat, namun tampaknya waktu yang singkat itu coba dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kontestan Liga 2, PSMS Medan, dengan mencoba menggelar sejumlah agenda. Salah satunya yakni menggelar uji coba.

"Ya, kita mungkin akan menggelar 1 atau 2 laga ujicoba. Tapi yang pasti satu laga ujicoba pasti akan digelar. Lawannya klub Liga 3 asal Riau, Tiga Naga Pekanbaru," kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, kepada INDOSPORT.com, Minggu (18/8/19).

Untuk jadwal, sebut Gurning, seyogyanya diagendakan pada Selasa (20/8/19). Namun diundur satu hari menjadi Rabu (21/8/2019). Rencananya ujicoba itu akan digelar di Stadion Teladan, Medan.

"Yang sudah pasti lawan ujicoba kita tim Tiga Naga. Namun jadwalnya bergeser dari Selasa sore menjadi Rabu sore. Untuk laga ujicoba lainnya kita lihat saja nanti," tutur Gurning.

Lebih lanjut pelatih berlisensi A AFC itu mengatakan, laga ujicoba nanti tentunya sangat bagus buat persiapan timnya demi menyongsong putaran kedua nanti.

"Tentu bagus untuk persiapan kita (putaran kedua). Apalagi juga sebagai bahan adaptasi pemain-pemain baru kita nantinya dan menemukan formasi dan strategi terbaik kita," pungkas Gurning.