Liga Inggris

Usai Tammy Abraham, Kini Giliran Paul Pogba yang Dapat Perlakuan Rasis

Selasa, 20 Agustus 2019 19:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menjadi sasaran rasisme di sosial media setelah gagal mengeksekusi penalti kala melawan Wolverhampton. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menjadi sasaran rasisme di sosial media setelah gagal mengeksekusi penalti kala melawan Wolverhampton.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menjadi sasaran rasisme di sosial media setelah gagal mengeksekusi penalti kala The Red Devils berbagi angka dengan Wolverhampton Wanderers, Selasa (20/8/19).

Seperti yang dilaporkan oleh L'Equipe, gelandang flamboyan asal Prancis tersebut menjadi objek sasaran rasisme oleh sejumlah orang disosial media setelah gagal membawa Man United meraih kemenangan.

Hal ini menjadi kasus kedua dalam satu pekan terakhir setelah sebelumnya sosok penyerang Chelsea, Tammy Abraham, juga harus menerima perlakuan rasis di sosial media karena gagal mengkonversi penalti pada laga Piala Super Eropa 2019 melawan Liverpool.

Atas tindakan rasisme yang ia terima, Paul Pogba mendapat dukungan penuh dari rekan setim seperti Harry Maguire dan Marcus Rashford. Manchester United turut mengutuk perbuatan pengguna sosial media, terutama Twitter, perihal aksi tersebut.

Rasisme masih menjadi musuh terbesar dalam sepak bola. Jauh sebelum kasus yang menimpa Paul Pogba dan Tammy Abraham, penyerang Everton, Moise Kean, juga pernah menerima perlakuan rasial kala masih membela Juventus di laga melawan Cagliari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%