Liga Italia

Pandangan Legenda Juventus Terhadap Gelandang Muda di Serie A Liga Italia

Sabtu, 24 Agustus 2019 21:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GETTY IMAGES
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan penilaiannya kepada para gelandang muda yang akan berlaga di Serie A Liga Italia Copyright: © GETTY IMAGES
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan penilaiannya kepada para gelandang muda yang akan berlaga di Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan penilaiannya kepadapara gelandang muda yang akan berlaga di Serie A Liga Italia musim 2019/20.

Dalam wawancaranya yang disadur dari Calciomercato, pria berusia 44 tahun ini secara tersirat bersyukur dengan kehadiran para gelandang muda di kompetisi tertinggi Italia tersebut. 

Pemain-pemain seperti Lucas Paqueta (AC Milan), Sandro Tonali (Brescia), dan Adrien Rabiot (Juventus), membuatnya  kagum dan yakin bahwa para jendral muda di lapangan tengah ini akan bersinar dimasa mendatang. 

"(Lucas Paqueta) bisa disebut sebagai pemimpin dengan peran yang ia jalani dan karakteristik yang ia miliki. Musim 2019/20 akan sangat menentukan baginya.

"(Adrien) Rabiot memiliki talenta baik secara teknik dan fisik. Figur yang ideal untuk menjadi seorang juara. Ia hanya butuh bermain secara terus-menerus," ujar Del Piero.

Tak cuma dua nama tersebut, ia pun meramalkan nasib Sandro Tonali yang menurutnya akan menjadi tumpuan dan bintang masa depan. Bahkan, pemain berusia 19 tahun ini diyakini bisa melebihi rekan setim Alessandro Del Piero sendiri, Andrea Pirlo.

"(Sandro) Tonali bak takdir (reinkarnasi Pirlo). Bukan hanya karena ia mengenakan jersey dan membela klub yang pernah dibela Pirlo. (Saya yakin) masa depannya akan cerah," imbuh Del Piero.

Memang kompetisi Serie A Liga Italia musim 2019/20 akan diisi oleh beberapa bintang muda. Tak hanya berposisi sebagai gelandang, bahkan untuk urusan penyerang dan pemain bertahan pun, banyak klub-klub besar mulai mempercayakannya kepada pemain muda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%