Liga Indonesia

Komentar Pelatih Persibat Terkait Permainan 2 Eks PSIS di Timnya

Minggu, 25 Agustus 2019 20:44 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang. Copyright: © Media Persibat
Bona Simanjuntak saat memimpin latihan Persibat Batang.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persibat Batang Bona Simanjuntak memberi komentar terkait permainan dua anak asuhnya tatkala menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, Sabtu (24/8/2019) malam.

Dua pemain yang ia komentari yakni Adit Wafa dan Ruud Gulid, keduanya merupakan pemain tengah Laskar Banteng Alas Roban.

Untuk Adit Wafa, ia telah bergabung dengan Persibat sejak putaran pertama, sementara Ruud Gulid merupakan pemain anyar yang baru didatangkan klub pada bursa transfer pertengahan kompetisi.

“Dua pemain ini saya pikir sudah menunjukkan permainan yang bagus walaupun baru saja saya duetkan, namun karena kualitas lapangan pada pertandingan kemarin yang cukup memburuk membuat mereka sulit berkembang,” ujar Bona Simanjuntak kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (25/8/2019) malam.

“Mereka berdua mampu mengalirkan bola dari bawah ke atas, mungkin kedepan akan lebih baik lagi dan menjadi nyawa Persibat di lini tengah,” imbuh mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

Bagi Adit Wafa dan Ruud Gulid ini bukan kali pertama mereka merasakan duet bersama, keduanya pernah satu tim saat masih memperkuat PSIS Semarang pada kompetisi Liga 2 tahun 2017.

Bahkan, mereka menjadi salah satu pilar lini tengah anak asuh Subangkit kala itu dan berhasil membawa Laskar Mahesa Jenar promosi ke Liga 1 karena pada akhir kompetisi berhasil merebut juara 3.

Duet keduanya kini dinantikan publik sepak bola Kabupaten Batang untuk mengangkat performa Persibat yang tengah anjlok pada kompetisi Liga 2 2019.